Rabu 08 Nov 2023 17:56 WIB

Bendera Palestina Warnai Meja Rapat Paripurna DPRD Bogor

Palestina membutuhkan banyak bantuan untuk keberlangsungan hidup warganya.

Peserta menerbangkan layang-layang tunang bermotif bendera Palestina.
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Peserta menerbangkan layang-layang tunang bermotif bendera Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bendera Palestina mewarnai meja rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam, yang menjadi simbol dukungan DPRD setempat terhadap warga Palestina yang saat ini berjuang untuk kemerdekaan negaranya.

Bendera Palestina disematkan di masing-masing meja anggota dewan dan juga ditaruh berdampingan dengan bendera Indonesia pada beberapa sudut ruang paripurna Gedung DPRD, Cibinong, Bogor.

Baca Juga

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebutkan atribut bendera Palestina yang digunakan dalam rapat paripurna kali ini merupakan bentuk sikap DPRD Kabupaten Bogor atas agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

"Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicara kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu, kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara kita di Palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah," ungkap Rudy.

Ia juga memimpin doa bersama untuk masyarakat Palestina setelah menyelesaikan agenda rapat paripurna.

DPRD Kabupaten Bogor bersama pemerintah daerah setempat juga mulai membuka donasi pada Rabu (8/11) untuk bantuan kepada masyarakat Palestina.

"Tadi Pak Bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari kedepan sudah siap semua dan akan menyampiakan (open donasi)," ujarnya.

Rapat paripurna yang digelar pada Selasa malam itu membahas dua agenda, yakni menetapkan persetujuan bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan Bupati Bogor terhadap Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren. Kemudian, mengumumkan usulan nama-nama calon Penjabat Bupati Bogor. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement