Rabu 08 Nov 2023 18:24 WIB

Bersama Qasidah Nasida Ria, Khofifah Nyanyi Bela Palestina

Gubernur Jawa Timur Khofifah tunjukkan dukungan untuk Palestina.

 Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Antara
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto profil diri di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip sedang membawa sepotong semangka sebagai simbol yang dipakai masyarakat dunia mendukung perjuangan bangsa Palestina melawan zionis Israel.

"East Java, Indonesia consistently stands with Palestine and fully supports Palestinian Independence!," katanya menuliskan keterangan di foto profil akun Instagram @khofifah.ip, Selasa.

Baca Juga

Dalam bahasa Indonesia, keterangan foto profilnya itu berarti: "Jawa Timur, Indonesia konsisten berpihak kepada  Palestina dan mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina!".

Khofifah menunjukkan dukungan untuk perjuangan bangsa Palestina dengan berbagai cara.

 

Di antaranya membuat klip video bersama kelompok musik Qasidah yang legendaris asal Semarang "Nasida Ria", menyanyikan lagu berjudul "Damailah Palestina", karya KH Buchori Masruri dan Abu Ali Haidar.

Dalam klip video berdurasi sekitar enam menit itu tertulis "Nasida Ria feat Khofifah Indar Parawansa".

Mantan Menteri Sosial tersebut tampil sebagai vokalisnya diiringi musik Qasidah Nasida Ria.

"Palestina, negeri para Rasul dan Nabi. Tempat suci umat Yahudi, Nasrani dan Islam. Jadi lambang kerukunan semua agama Samawi," begitu salah satu penggalan lirik lagu yang didendangkan Khofifah.

"Dunia jangan adu domba Palestina. Bantulah perdamaian Palestina," bunyi penggalan lirik lainnya di lagu yang direkam di Studio Cita Entertainment Surabaya tersebut.

Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) belum lama lalu juga menunjukkan kepedulian terhadap Palestina dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp766 juta melalui NU Care-LAZISNU.

Menurutnya bantuan dana tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan Muslimat NU.

"Nantinya Muslimat NU juga akan kembali mengirimkan bantuan untuk tahap kedua," ujarnya.

Khofifah berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi saudara-saudara di Palestina.

Diakuinya dalam kondisi yang sedang genting saat ini tidak mudah menembus Palestina. Namun Khofifah meyakini Allah SWT akan memudahkan jalannya. Rencananya bantuan tersebut akan di bawa ke Palestina melalui Mesir.

"Bantuan ini menjadi ikhtiar Muslimat NU untuk meringankan beban saudara-saudara korban perang di Palestina, selain tentunya doa yang terus kami panjatkan agar Allah SWT memberikan perdamaian di Tanah Palestina," ucap Khofifah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement