Sabtu 04 Nov 2023 20:13 WIB

Peduli Palestina, Bupolo Muslim United Serahkan Donasi Lewat Baznas

Bantuan Baznas setidaknya dapat meringankan beban penderitaan warga Gaza.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk masyarakat Palestina sebesar Rp 127.045.000 dari Bupolo Muslim United, Pulau Buru, Maluku.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk masyarakat Palestina sebesar Rp 127.045.000 dari Bupolo Muslim United, Pulau Buru, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk masyarakat Palestina sebesar Rp 127.045.000 dari Bupolo Muslim United, Pulau Buru, Maluku. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupolo Muslim United dari Maluku, yang telah mempercayakan donasinya melalui Baznas RI, insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban kemanusiaan di Gaza, Palestina," ujar Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Ruzaludin Kurniawan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (4/11/2023). 

Baca Juga

Sebelumnya penyerahan donasi dari Bupolo Muslim United telah diselenggarakan secara daring pada Kamis (2/11/2023). Rizaludin mengatakan, pada fase darurat di Gaza Palestina, Bazmas mengirimkan bantuan tahap pertama yang dikelola oleh Kementerian Luar Negeri RI berupa makanan, obat-obatan, selumut, dan bantuan lainnya. 

"Insya Allah hari ini bantuan kemanusiaan tersebut dilepas langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Mudah mudahan bantuan yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Gaza, Palestina," ucapnya, dalam siaran pers. 

Rizaludin berharap donasi yang diberikan Bupolo Muslim United menjadi bagian yang tak terpisahkan dan dapat meringankan beban masyarakat di Gaza, Palestina. 

Sementara itu, Pimpinan komunitas Bupolo Muslim United Koordinator III Fawzan Abdurrahman, menyampaikan, pihaknya memercayakan infak kemanusiaan untuk Palestina karena Baznas merupakan lembaga resmi yang terpercaya secara nasional dan internasional, menjalankan misi kemanusiaannya secara amanah, profesional, transparan dan akuntabel. 

"Sangat diharapkan oleh masyarakat Pulau Buru Maluku untuk bantuan ini sampai ke tangan-tangan saudara-saudara kita masyarakat Palestina yang saat ini mengalami penindasan oleh entitas Israel, karena masyarakat Maluku  pernah mengalami tragedi kemanusiaan yang dengannya sangat kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasar hidupnya sehingga dengannya timbul empati dan simpati masyarakat Pulau Buru untuk peduli dengan keadaan saudara-saudara di Palestina," jelasnya. 

Fawzan berharap, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban penderitaan masyarakat di Gaza, Palestina. Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui transfer ke rekening BSI 100.426.6893 atau link: baznas.go.id/sedekahduniaislam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement