Kamis 02 Nov 2023 16:58 WIB

Siswa-Siswi Syafana Islamic School Bantu Masyarakat Palestina Melalui Baznas

Total bantuan yang dikirimkan pelajar Syafana mencapai Rp 168.102.000

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima dana Sedekah Solidaritas Dunia Islam untuk korban kemanusiaan Palestina dari siswa-siswi Syafana Islamic School sebesar Rp 168.102.000.
Foto: Dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima dana Sedekah Solidaritas Dunia Islam untuk korban kemanusiaan Palestina dari siswa-siswi Syafana Islamic School sebesar Rp 168.102.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima dana Sedekah Solidaritas Dunia Islam untuk korban kemanusiaan Palestina dari siswa-siswi Syafana Islamic School sebesar Rp 168.102.000.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh pengurus DPK (Dewan Perwakilan Kelas) Syafana Islamic School, Jada Shafiqa (X 1), Inaya Siregar (XI IPA 2) & Fatih Panca (XII IPS 2) kepada Deputi I Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta yang diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (2/11/2023). Turut hadir Vice Principal Upper Secondary Syafana Islamic School Nanang Jamachsari.

Deputi I Baznas RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi Syafana Islamic School yang telah mempercayakan sedekahnya kepada Baznas dalam membantu korban kemanusiaan Palestina. 

"Alhamdulillah, sejak penggalangan dana untuk Palestina ini digencarkan, antusiasme dari seluruh elemen masyarakat sangat tinggi. Sehingga kami insya Allah akan menghimpun donasi sampai dengan akhir tahun," ujar Arifin.

Dalam waktu dekat, kata Arifin, Baznas bersama Kementerian Luar Negeri RI akan mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 3 miliar. 

"Saat ini, tim Baznas telah menyiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan masyarakat Palestina sesuai dengan arahan dari Kemlu RI, seperti obat-obatan, makanan, popok bayi, selimut, hingga pembalut, dan diperkirakan akan dikirim pada pekan ini," jelasnya. 

Arifin juga memastikan, donasi yang terhimpun untuk masyarakat Palestina ini akan dikelola secara transparan, akuntabel, tepat sasaran dan mengedepankan prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, Aman NKRI). 

"Semoga apa yang dilakukan Syafana Islamic School ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Gaza, Palestina, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli dan membantu sesama," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Vice Principal Upper Secondary Syafana Islamic School Nanang Jamachsari juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk masyarakat Palestina. Pihaknya juga yakin kepada Baznas bahwa penyaluran donasi ini akan tepat sasaran.

Menurutnya, penggalangan dana yang dilakukan juga merupakan sebagai pembelajaran bagi siswa siswi Syafana Islamic School untuk peduli terhadap korban kemanusiaan di Gaza, Palestina.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat serta penyalurannya dapat dimudahkan Allah SWT, hingga bantuan itu sampai kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina," ucap Nanang. 

Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement