Jumat 01 Sep 2023 20:50 WIB

Momika Pembakar Alquran Terungkap Terima Uang dari Tiktok, Ini Besarannya

Tiktok memblokir fitur memberi hadiah uang untuk Momika pembakar Alquran.

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Salwan Momika, membakar Alquran. Tiktok memblokir fitur memberi hadiah uang untuk Momika pembakar Alquran
Foto:

Persson menambahkan, agar Momika, politisi Swedia-Denmark Rasmus Paludan, pemimpin Partai sayap kanan Stram Kurs (Garis Keras), atau tokoh serupa lainnya agar tidak boleh dibiarkan tidak menghormati Alquran seperti ini. 

Tindakan provokatif 

Swedia dan Denmark telah menghadapi kritik luas karena membiarkan penodaan Alquran di depan umum di bawah perlindungan polisi. 

Paludan terus membakar salinan Alquran di kota Malmo, Norrkoping dan Jonkoping di Swedia serta di ibu kota Stockholm selama liburan Paskah tahun lalu. 

Pada 21 Januari, dia membakar Alquran di luar Kedutaan Besar Turki di Swedia dan pada 27 Januari di luar Kedutaan Besar Turki di Denmark. 

Momika membakar salinan kitab suci umat Islam di luar sebuah masjid di Stockholm pada 28 Januari saat Idul Adha, salah satu hari raya keagamaan Islam yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. 

Baca juga: 19 Aktivitas Keseharian Para Firaun yang Menguasai Mesir Selama Ribuan Tahun

Pada 20 Juli di luar Kedutaan Besar Irak di Swedia, dia melemparkan Alquran dan bendera Irak ke tanah dan menginjaknya. Dia membakar Alquran di luar parlemen Swedia pada 31 Juli. 

Bahrami Marjan melakukan tindakan provokatif serupa di pantai Ängbybadet di Stockholm pada 3 Agustus. 

Momika juga kembali melakukan pembakaran Alquran di luar Kedutaan Besar Iran di Stockholm pada awal Agustus. Dia baru-baru ini membakar salinan kitab suci tersebut di depan Masjid Stockholm pada hari Kamis.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement