Jumat 04 Aug 2023 13:06 WIB

Laznas BMH Gelar Aktivitas Edukasi di SDIT Al Khairiyah Bogor

Aktivitas edukasi diberikan melalui mendongeng.

Laznas BMH menggelar aktivitas edukasi melalui mendongeng di SDIT Al Khairiyah Bogor.
Foto: Dok. Laznas BMH
Laznas BMH menggelar aktivitas edukasi melalui mendongeng di SDIT Al Khairiyah Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memeriahkan Muharram 1445 H Laznas BMH terus aktif gelar edukasi untuk anak bangsa. Kali ini, Laznas BMH mengunjungi murid dari SDIT Al-Khairiyah di Jalan Jagung, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/8/2022).

Kepala SDIT Al-Khairiyah Ustazah Nining Kurnia mengapresiasi gelaran edukasi dari BMH yang disajikan dalam bentuk dongeng yang dibawakan oleh Kak Ade Budiman.

Baca Juga

"Saya, sebagai kepala sekolah, ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan dalam atas terselenggaranya program edukasi dalam bentuk dongeng bagi murid-murid kami. Inovasi ini telah memberikan warna baru dalam proses dan pengalaman belajar, membangkitkan minat dan antusiasme mereka dalam menyerap ilmu," kata Nining dalam keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023).

"Setiap dongeng telah membawa mereka ke dunia fantasi sekaligus mempertajam pemahaman mereka terhadap pelajaran. Dalam setiap cerita, ada hikmah dan pelajaran yang bisa mereka terapkan dalam kehidupan nyata. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan menjadikan ini terlaksana dengan baik, Laznas BMH,” ujar Nining.

Koordinator Program Edukasi BMH M Zainul mengatakan bahwa sinergi seperti ini akan BMH terus lakukan selama Muharram sebagai wujud ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

"Di bulan Muharram ini, setiap orang memiliki peluang yang sangat berharga untuk mengedukasi anak-anak kita tentang nilai-nilai kebaikan dan kepedulian melalui dongeng yang menarik dan penuh makna. Dan, Laznas BMH melakukan hal itu," kata Zainul.

Melalui edukasi dalam bentuk dongeng yang diikuti aksi berdonasi, kita akan menunjukkan kepada mereka bahwa kebaikan bukan hanya ada dalam cerita, tetapi bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Muharram bukan hanya tentang memperingati sejarah, tetapi juga tentang membangun generasi yang berhati mulia dan penuh kepedulian, inilah yang jadi spirit Laznas BMH," ujar Zainul.

Sejumlah 184 murid tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan edukasi yang mengangkat tema 'Muharram Momentum Menuju Generasi Literasi yang Sholeh'. Selain itu, mereka kemudian berdonasi untuk program santri tahfidz yatim dan dhuafa melalui Laznas BMH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement