Selasa 01 Aug 2023 11:27 WIB

Santri BMH Banten Raih Prestasi di Competition of Muharram

Competition of Muharram dihadiri sekitat 100 santri untuk berkompetisi.

Santri BMH Banten raih prestasi dalam Competition of Muharram.
Foto: Dok. BMH
Santri BMH Banten raih prestasi dalam Competition of Muharram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan santri, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) rutin mengikutsertakan mereka dalam berbagai ajang kompetisi. "Tujuan ini adalah untuk memupuk semangat mereka dalam belajar, untuk terus berusaha dan berkembang demi masa depan yang lebih baik," kata Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Memanfaatkan momen perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah, santri dari Rumah Qur'an Al-Firdaus turut serta dalam Competition of Muharram yang diselenggarakan oleh Masjid Nurul Qolbi Mertilang. Acara berlangsung di lokasi masjid, tepatnya di Bintaro sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Ahad lalu.

Baca Juga

Beberapa lomba yang diselenggarakan meliputi lomba adzan, musabaqoh hifdzil qur'an, dan pildacil, diikuti oleh hampir 100 peserta dari tiga kelurahan di Kecamatan Pondok Aren. Dengan rasa syukur, dikabarkan bahwa Enriquea Gibta Baram Ibrahim, salah satu santri dari Rumah Qur'an Al-Firdaus yang berada di bawah binaan Laznas BMH Banten, berhasil meraih posisi kedua dalam lomba pildacil. 

"Kami sangat berbahagia dan bersyukur atas pencapaian ini," kata ustadz Abdul Kodir, pengasuh di Rumah Qur'an Al-Firdaus.

"Terimakasih kepada BMH yang telah membantu kami selama ini, sampai santri kami berprestasi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement