Kamis 15 Jun 2023 06:36 WIB

Kontroversi Al Zaytun Panji Gumilang, Ketua PBNU Imbau Muslim Berpegang pada Aswaja

Zaman sekarang berkembang berbagai macam aliran pemahaman yang masuk ke Indonesia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Pimpinan Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang meminta kepada pihak kepolisian untuk berjaga di luar pembatas. Dia menjamin massa Alzaytun tidak akan bertindak anarkis,Kamis (15/6/2023).
Foto:

Massa Ma’had Al Zaytun sudah menunggu kedatangan para demonstran yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat, Kamis (15/6/2023). Mereka sudah berada di Al Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sejak pagi hari.

Polisi sudah menyiapkan pengamanan dan penjagaan secara ketat. Polisi memasang kawat berduri di depan area pembatas, yang sebelumnya disiapkan pihak Al Zaytun.

 Anggota kepolisian yang dikerahkan tidak hanya dari Polres Indramayu, tapi juga polres tetangga, serta Polda Jawa Barat. Polisi berjaga membentuk pagar betis, tepat di depan pintu masuk Ma’had Al-Zaytun.

Pemimpin Ma’had Al-Zaytun, Syekh Panji Gumilang, sempat menemui polisi yang berjaga. Panji meminta polisi berjaga di luar area pembatas Al-Zaytun.

“Bapak jaga di luar. Tidak akan ada apa-apa. Panji Gumilang menjamin, tidak akan ada apa-apa. Umur saya sudah lebih dari tiga perempat abad, menjamin, tidak akan ada yang anarkistis,” kata Panji kepada polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement