Kamis 25 May 2023 05:00 WIB

Kemenag Rilis Madrasah English Community

Kemenag memfasilitasi pengembangan kemampuan berbahasa Inggris siswa madrasah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi siswa madrasah belajar bahasa inggris.
Foto:

Direktur KSKK Madrasah mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, menurutnya kegiatan ini membantu meningkatkan kapasitas Bahasa Inggris siswa-siswi madrasah.

"Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, mau tidak mau, ke depan kita akan menjadi bagian dari komunitas internasional. Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk menambah kemampuan bahasa Inggris sejak dini," ucap Moh. Isom dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan peluncuran MEC ini juga dihadiri Kepala MTsN 7 Kediri Abbas Shofwan, serta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Kediri, Abdullah Rosyad.

Setelah peluncuran, kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris langsung dilakukan oleh Sarah Mericle sebagai guru relawan dari Peace Corps. Di awal pembelajaran, ia memperkenalkan diri dan asal usulnya.

Setelah itu, Sarah menyampaikan materi awal tentang prinsip-prinsip penting dalam belajar bahasa Inggris. Di antaranya adalah tidak takut salah dan jangan terlalu khawatir dengan grammar. Sarah juga mengajarkan ungkapan-ungkapan sederhana dalam kegiatan sehari-hari, seperti mengucapkan salam.

Salah satu siswi MTsN 7 Kediri, Chantika Aurora Tiarani, termasuk yang mengikuti pembelajaran ini secara luring. Ia merasa senang senang bisa langsung belajar dengan orang asli Amerika.

 

"Kami bisa mendengar langsung ungkapan bahasa Inggris dari penutur asli. Kita juga akan terbiasa mendengarkan orang asli Amerika. Kita juga tidak minder lagi untuk bicara langsung dengan orang native," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement