Rabu 24 May 2023 18:22 WIB

Wapres Sebut Banyak Kader NU Sudah Silaturahim, Silakan Dipilih untuk 2024

Wapres menjelaskan ada banyak kader NU yang berkompeten menjadi pemimpin.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto:

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin enggan menyodorkan satu nama kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) yang ada saat ini. Hal ini karena menurut Kiai Ma'ruf, terlalu banyak kader NU yang dapat dipilih untuk maju kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Saya kira kader NU yang bisa dipilih banyak, karena itu saya persilakan untuk dipilih saja dan saya tidak menyodorkan satu dua, A, B, C tapi saya persilakan mana yang merasa cocok, merasa layak dari tokoh-tokoh yang ada," kata Kiai Ma'ruf dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Kiai Ma'ruf meyakini seluruh kader NU baik dan bisa memegang amanah menjadi pemimpin mendatang. Dia pun berkelakar, tentang dirinya salah satu contoh kader NU yang baik tersebut.

"Insya Allah, mereka semua baik dan bisa. Ya, buktinya kan saya jadi wakil presiden kan baik juga," ujarnya.

Kiai Ma'ruf berharap siapa pun dipilih nantinya adalah tokoh yang baik dan sesuai harapan masyarakat. Dia juga kembali menolak saat ditanyai lebih detil kriteria tokoh yang dirinya maksud tersebut.

 

Dia mengatakan, akan mendukung siapa pun kader NU yang dipilih nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement