Rabu 10 May 2023 09:43 WIB

Kemenag Bangkitkan Literasi Melalui Baca Tulis Buku

Literasi menjadi kekuatan membangun peradaban.

Ilustrasi membaca.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi membaca.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) membangkitkan semangat literasi melalui membaca dan menulis buku kepada siswa madrasah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya berharap siswa MI dan MTs Insan Tateli 3 Minahasa membangkitkan semangat literasi dengan cara membaca dan menulis buku," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe, di Manado, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga

Generasi masa kini sangat membutuhkan berbagai hal terkait dengan pengembangan diri, salah satunya bisa dimulai dengan banyak membaca.

"Terus membaca, terus belajar. Baca pelajaran apa saja, buku saja saja dibaca karena sumber ilmu itu dari membaca," kata Kakanwil.

Dengan berkembangnya teknologi, manusia harus melek literasi dan media. Untuk dapat mengoptimalkan pengembangan diri, katanya, manusia harus melalui proses yang benar-benar matang.

Menurutnya, literasi menjadi bagian yang begitu krusial dilakukan bukan hanya di kalangan remaja dan dewasa, kalangan anak-anak juga begitu penting untuk menerapkan pola pembelajaran dengan tekunnya menjalankan roda belajar dari membaca.

"Semoga generasi anak bangsa mampu meningkatkan keterampilan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di masa depan," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement