Kamis 09 Mar 2023 13:29 WIB

Baznas Terima Donasi dari PT Asuransi Takaful Keluarga untuk Korban Gempa Turki

Melalui donasi ini, akan sangat membantu sekali program kemanusiaan Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima donasi dari PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga) untuk membantu para korban gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima donasi dari PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga) untuk membantu para korban gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima donasi dari PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga) untuk membantu para korban gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah. 

Donasi tersebut diserahkan oleh Head of Sharia Compliance PT Asuransi Takaful Keluarga Ustaz Satibi Darwis. kepada Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si yang diwakili oleh Kepala Divisi Pegumpulan Badan Baznas RI Argo Sayoto, di Graha Takaful Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023). 

Secara terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Takaful Keluarga yang telah berupaya bersama Baznas dalam membantu para korban gempa bumi Turki dan Suriah. 

"Melalui donasi ini, akan sangat membantu sekali program kemanusiaan Baznas dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah akibat gempa bumi di Turki dan Suriah," ujar Rizaludin, dalam siaran persnya. 

Rizaludin menjelaskan, Baznas akan memastikan penyaluran bantuan untuk penyintas gempa bumi Turki dan Suriah ini tepat sasaran. Sesuai visi Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, kami akan selalu menerapkan prinsip 3A, Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI. 

"Sekali lagi terima kasih banyak kami ucapkan, semoga Takaful Keluarga dapat terus mendapat keberkahan dalam setiap usaha yang dijalani. Mudah-mudahan donasi ini dapat bermanfaat bagi para penyintas gempa bumi Turki dan Suriah," ujarnya. 

Sementara itu, Ustaz Satibi Darwis berharap proses penyaluran bantuan untuk korban gempa bumi Turki dan Suriah dapat berjalan dengan lancar dan efektif. 

"Sebagai institusi keuangan syariah yang berangkat dari spirit tolong-menolong, Takaful Keluarga menyambut baik dan mendukung penuh program kemanusiaan Baznas. Kami juga berharap donasi ini dapat mengoptimalkan program kemanusiaan Baznas dalam membantu para korban gempa sehingga mampu meringankan beban mereka. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement