Senin 27 Feb 2023 11:31 WIB

Keikhlasan Adalah Sifat Terpuji

Umat Islam dianjurkan untuk beribadah dengan ikhlas.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Keikhlasan Adalah Sifat Terpuji. Foto: Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.
Foto: Anadolu Agency
Keikhlasan Adalah Sifat Terpuji. Foto: Ilustrasi: Masjid tempat ibadah umat Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SRI BEGAWAN -- Keikhlasan adalah sikap terpuji yang sangat dituntut dalam Islam. Sikap yang tidak ikhlas tidak diterima oleh Allah SWT.

Mereka yang beramal saleh dan menjalankan kewajiban agama dengan hati yang tulus untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT tanpa pamer akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat,” tegas Kabid Pembinaan Agama Pusat Dakwah Islam Brunei, Haji Muhammad Nazir bin Haji Otsman.

Baca Juga

Hal itu disampaikannya dalam ceramah malam Munajat di Balai Keagamaan Kampong Sibut, Kecamatan Temburong,  Brunei Darussalam, Sabtu (25/2/2023).

“Seseorang yang melakukan suatu perbuatan dengan keikhlasan akan mendapat pertolongan dari Allah swt ketika menghadapi kesulitan, mendapat pahala yang berlipat ganda dan menjadi ukuran agar setiap amalan diterima," ujar Nazir.

Malam Munajat ke-76 diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Brunei Darussalam.

Hadir dalam acara tersebut Pelindung Masjid Al Ameerah Al Hajjah Maryam di Kampong Jerudong Pehin Orang Kaya Lela Pahlawan Mayor Jenderal (Purn) Dato Paduka Seri Haji Mohd Jaafar bin Haji Abdul Aziz hadir.

Pengurus Takmir Masjid Al-Ameerah Al-Hajjah Maryam, Masjid Hassanal Bolkiah Kampung Mentiri, Santri dan Staf Pengajar Sekolah Arab Sultan Haji Hassanal Bolkiah (SASHHB), Persatuan Mualaf Baru (PESAT) Kecamatan Temburong dan Jemaah Keagamaan Kampong Sibut Hall juga hadir. Turut ambil bagian adalah jamaah dari 100 masjid, surau dan balai serta tenaga kerja Kemenag.

Siswa kelas 9 SASHHB Abdul Matin bin Zulnorein memimpin pengajian Sayyidul Istighfar, Surah Al-Fatihah dan Surah Yasin. Acara juga diisi dengan pembacaan Doa Munajat, Asmaa Ul-Husna  dan Doa Allah Peliharakan Sultan dan Negara Brunei Darussalam.

Sumber:

https://borneobulletin.com.bn/muslims-reminded-to-perform-religious-deeds-with-sincerity/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement