Rabu 22 Jun 2022 11:28 WIB

Senyum Sujono Terima Bantuan Mesin Jahit dari BMH

Bantuan itu adalah program Lansia Produktif.

Sujono tersenyum menerima bantuan mesin jahit  dari BMH.
Foto: Dok BMH
Sujono tersenyum menerima bantuan mesin jahit dari BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Idealnya, zakat harus mengubah mustahik menjadi muzaki. Upaya itu pun terus jadi komitmen BMH.

"Alhamdulillah penyaluran dana zakat untuk sektor produktif terus diupayakan. Baru-baru ini melalui program Lansia Produktif di Sidoarjo, Jawa Timur. Tepatnya berupa bantuan mesin jahit dan obras, sehingga mereka bisa bangkit dari sisi ekonomi dan kian mandiri," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, Sabtu  (18/6).

photo
BMH Perwakilan Jawa Timur menyerahkan bantuan mesin jahit kepada Sujono, penjahit yang sehari-hari tinggal dan bekerja menjahit di Sidoardjo.  (Foto: Dok BMH)

Satu penerima manfaat program ini adalah Sujono (70). Usia biologis tak menghalangi semangatnya untuk mandiri.

"Terima kasih kepada BMH atas bantuan mesin jahit ini, saya bisa tetap bekerja menghasilkan uang untuk kebutuhan keluarga. Alhamdulilah, saya bisa menjahit macam-macam pakaian, termasuk perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas dan lainnya," ungkapnya dengan suara yang khas seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/6).

Sujono sendiri tinggal di kos-kosan yang ada di Jalan Raya Entalsewu, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

"Di ruang 3X2 menter itulah Bapak Sujono aktif mengisi hari-hari dengan menjahit. Itulah workshop Bapak Sujono yang tak pernah peduli dengan usianya yang senja. Semangatnya sangat menyala," imbuh Muslim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement