Ahad 03 Apr 2022 13:57 WIB

Pemuda Hidayatullah-BMH Sinergi Gelar Bersih-Bersih Masjid Mualaf di Malinau

Masjid Adz Dzikri menjadi tempat pembinaan mualaf di 3 desa Malinau.

Tim Laznas BMH dan Pemuda Hidayatullah Malinau melakukan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM)  sebagai aksi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Tim Laznas BMH dan Pemuda Hidayatullah Malinau melakukan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) sebagai aksi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Laznas BMH dan Pemuda Hidayatullah Malinau bersinergi dalam kebaikan dengan melakukan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM)  sebagai aksi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Kegiatan ini bertempat di Masjid Adz Zikri RT 02 Desa Salap Malinau Utara, Kabupaten  Malinau,  Kalimantan Utara," ungkap Koordinator BMH Gerai Malinau, Iryanto Damsy, Sabtu  (2/4).

"Kehadiran kami di tempat ini disambut meriah oleh  warga mualaf setempat. Terbukti ada bapak-bapak dan ibu-ibu yang ikut membantu kami dalam kegiatan ini," imbuh Iryanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Masjid ini selain digunakan untuk ibadah,  juga menjadi tempat  pembinaan oleh dai tangguh BMH kepada  warga mualaf di tiga  desa.  Yaitu,  Desa Salaf terdapat 32 KK, Desa Kutat 14 KK, dan Desa Seruyung terdapat 5 KK.

Ketua Pengurus Daeerah (PD) Pemuda Hidayatullah Kabupaten Malinau  Muhyidin mengatakan,  program ini berjalan secara nasional. "Program BBM ini adalah program rutin turunan dari pusat dan berlangsung secara nasional. Penguatan terjadi tiap tahun menjelang Ramadhan. Alhamdulilah pada tahun ini bekerja sama dengan BMH di daerah pedalaman mualaf," jelasnya.

Bapak Arifin selaku ketua DKM Masjid Adz Zikri dan juga koordinator mualaf di tiga  desa tersebut  merasa senang dengan kegiatan ini.

"Kami sangat senang dengan kehadiran teman-teman BMH dan Pemuda Hidayatullah yang mau jauh-jauh datang beramal saleh di tempat kami. Semoga semua ini dibalas kebaikan  oleh Allah dan kami berharap pembinaan kepada warga kami tetap berjalan," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement