Jumat 21 Jan 2022 19:30 WIB

Penelitian Terbaru Ungkap Diskriminasi Ganggu Kesehatan Mental Muslim India

Muslim India menghadapi meningkatnya kebencian dan kekerasan setiap hari.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Wanita Muslim tak dikenal berjalan melewati papan yang menampilkan nama kelompok nasionalis Hindu Sri Ram Sena Hindustan di lingkungan perumahan di Belagavi, India, 7 Oktober 2021. Polisi di tempat lain di India telah menangkap seorang pria yang diduga berada di balik penawaran untuk dijual wanita Muslim terkemuka melalui lelang online palsu, dalam kasus yang telah memicu kemarahan dan kemarahan di seluruh negeri. Penelitian Terbaru Ungkap Diskriminasi Ganggu Kesehatan Mental Muslim India
Foto:

Usmani menjelaskan masalah tekanan mental begitu kompleks di antara komunitas Muslim sehingga banyak orang bahkan tidak menyadari betapa akutnya mereka dipengaruhi oleh hal-hal di sekitar mereka. Kekerasan terhadap Muslim, ujarnya, seolah menjadi makanan setiap hari bagi Muslim India. Itulah mengapa banyak Muslim India yang sudah tidak lagi merasakan emosi apapun.

“Saya memiliki banyak orang yang mendatangi saya dan mengatakan mereka tidak merasakan apa-apa lagi. Tidak ada emosi apapun,” kata dia.

“(Lalu) saya akan bertanya kepada mereka apakah mereka mengalami semacam masalah kesehatan mental, dan hampir setengahnya akan menjawab ya. Setengah lainnya akan mengaku mereka bingung,” ungkap Usmani.

Awal 2022, Muslim di India dikejutkan oleh aplikasi Bulli Bai. Aplikasi ini menjajakan ratusan Muslim India dan melelangnya secara online.

Seorang jurnalis dan aktivis New Delhi Sania Ahmad masuk dalam aplikasi tersebut. Betapa kaget dan hancurnya ketika ia mengetahui fakta tersebut.

“Untuk beraktvitas setiap hari, dan mencoba dan menjalani kehidupan normal membutuhkan kekuatan super, mengingat fakta bahwa Anda harus menghadapi kebencian setiap hari,” ungkap Sania. 

photo
Seorang prajurit paramiliter berpatroli melewati sebuah toko yang terbakar di desa Rowa, sekitar 220 kilometer dari Agartala, di negara bagian Tripura, India, Rabu, 27 Oktober 2021. Ketegangan tinggi di beberapa bagian negara bagian Tripura pada Jumat setelah serangkaian serangan terhadap minoritas Muslim. Serangan itu sebagai pembalasan atas kekerasan terhadap umat Hindu di perbatasan Bangladesh awal bulan ini. Polisi mengatakan setidaknya satu masjid, beberapa toko dan rumah milik Muslim dirusak sejak Selasa.  - (AP/Panna Ghosh)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement