Senin 18 Mar 2024 15:47 WIB

Gerombolan Sayap Kanan Hindu India Pukuli Mahasiswa Asing Saat Sholat Tarawih

Setidaknya empat mahasiswa asing terluka menurut laporan media lokal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Bulan di atas Masjid Hazratbal di Srinagar, India,  Rabu.
Foto: EPA-EFE/FAROOQ KHAN
Bulan di atas Masjid Hazratbal di Srinagar, India, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, GUJARAT -- Penyerangan terjadi oleh gerombolan sayap kanan Hindu terhadap sekelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan sholat tarawih, di sebuah Asrama Universitas, di Negara Bagian Gujarat Barat, India. Setidaknya empat mahasiswa asing terluka, menurut laporan media lokal.

Dilansir dari Aljazirah, Senin (18/3/2024), kepada media lokal, para mahasiswa menceritakan kronologi kejadiannya. Sekelompok kecil mahasiswa berkumpul pada untuk sholat tarawih di dalam asrama laki-laki, Sabtu (16/3/2024). Kampus yang berbasis di Ahmedabad ini tidak memiliki masjid.

Baca Juga

Ketika sedang melaksanakan sholat tarawih, gerombolan sayap kanan Hindu dengan bersenjatakan tongkat dan pisau menyerbu asrama. Mereka menyerang dan merusak kamar.

Saat itu mahasiswa yang sedang sholat tarawih sebanyak 15 orang. Dan gerombolan sayap kanan Hindu itu meneriakkan 'Jai Shri Ram' (Salam tuan Ram) ketika datang menyerang.

"Mereka keberatan kami sholat di sini. Setelah beberapa waktu, sekitar 250 orang datang dan meneriakkan ‘Jai Shri Ram’. Mereka melempari batu dan merusak properti asrama," kata mahasiswa Muslim menceritakan kronologinya dikutip oleh media lokal.

Seorang pelajar dari Afghanistan mengatakan kepada jaringan lokal NDTV bahwa mereka juga menyerang ke dalam ruangan. Gerombolan tersebur merusak laptop, telepon, dan merusak sepeda.

Dalam video yang diposting di X menunjukkan asrama siswa digeledah dan massa menghancurkan sepeda motor siswa. Penyerangan tersebut menyebabkan sebagian mahasiswa trauma.

Seorang mahasiswa Afrika yang direkam...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement