Sabtu 16 Oct 2021 15:38 WIB

BMH Serahkan Quran dan Dana Pembangunan Saung Tahfidz

Bantuan itu diberikan kepada Rumah Quran Agda Hidayatullah Kampar.

Laznas BMH menyerahkan Alquran, buku Iqro dan dana pembangunan saung tahfidz di Kabbupaten Kampar, Riau, Jumat (15/10)..
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyerahkan Alquran, buku Iqro dan dana pembangunan saung tahfidz di Kabbupaten Kampar, Riau, Jumat (15/10)..

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Riau sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah dan umat dalam mengelola dana zakat, infak  sedekah dan wakaf terus menghadirkan kebaikan-kebaikan bagi umat. Di antaranya melalui dakwah yakni dukungan  Rumah Quran.

"Alhamdulilah BMH hadir membarikan dukungan terhadap perlengkapan belajar santri tahfidz berupa mushaf Alquran dan sekaligus menyerahkan dana pembangunan saung tahfidz di Rumah Quran Agda Hidayatullah Kampar," terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M Tauhid, Jumat  (15/10).

Selain itu, dia menambahkan,  BMH juga menyerahkan dana untuk pembangunan saung tahfidz bagi santri Rumah Quran yang berada di desa Naga Beralih, Kecamatan Kampar Utara,  Kabupaten Kampar, Riau.

Program ini berjalan atas dukungan dan support dari para muhsinin yang memercayakan dana zakat, infak  dan wakafnya melalui BMH.

Bantuan mushaf Alquran tersebut disambut gembira oleh para santri. Celsi, salah seorang santri penerima manfaat mengungkapkan isi hatinya.

”Saya dan teman-teman sangat senang atas bantuan Alquran dari BMH ini. Adanya  Alquran ini membantu saya dan teman-teman untuk terus semangat dalam mengaji. Juga untuk pembangunan saung,  semoga segera terbangun dan bisa kami gunakan untuk belajar. Terima kasih bapak ibu donatur, semoga menjadi amal jariyah," ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal senada juga disampaikan oleh dai yang membina anak-anak belajar Alquran. “Alhamdulillah. Jazakallah khairan kepada BMH. Semoga dengan bantuan ini semakin menambah semangat para santri menghafal Alquran.  Kami doakan semoga BMH tetap istiqomah dalam menjalankan amanah-amanah dari para donatur,” ungkap Ustadz Namriadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement