Ahad 31 Jan 2021 08:13 WIB

Pria Dusun Brunei Darussalam Ucapkan Syahadat

Sembilan orang telah memeluk Islam sejak awal tahun ini.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Pria Dusun Brunei Darussalam Ucapkan Syahadat. Masjid Kampong Pulaie di Brunei Darussalam.
Foto:

Sebelumnya, sebuah data satistik mengungkapkan 293 orang telah memeluk Islam dari Januari hingga September 2020 di Brunei Darussalam. 139 orang di antaranya berasal dari Distrik Brunei-Muara.

Brunei merdeka sebagai negara Islam di bawah pimpinan sultan ke-29, yaitu Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah. Gelar Mu'izzaddin Waddaulah (Penata Agama dan Negara) menunjukkan ciri keislaman yang selalu melekat pada setiap raja yang memerintah.

Sultan juga diberitakan telah melakukan usaha penyempurnaan pemerintahan, antara lain, dengan membentuk Majelis Agama Islam atas dasar Undang-undang Agama dan Mahkamah Kadi 1955. Majelis ini bertugas menasihati sultan dalam masalah agama Islam.

Langkah lain yang dtempuh sultan adalah menjadikan Islam benar-benar berfungsi sebagai pandangan-pandangan hidup rakyat Brunei dan satu-satunya ideologi negara.

Demi memperkuat ideologi tersebut, dibentuk jabatan Hal Ehwal Agama yang tugasnya menyebarluaskan paham Islam, baik kepada pemerintah beserta aparatnya maupun kepada masyarakat luas.  

 

https://borneobulletin.com.bn/dusun-man-embraces-islam/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement