Jumat 20 Mar 2020 17:33 WIB

BMH Lakukan Aksi Cegah Covid-19 di Makassar

Sebelumnya, BMH melakukan penyemprotan disinfektan di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Petugas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Foto: Dok BMH
Petugas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gerakan Laznas BMH membantu masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan penyemprotan disinfektan kian diperkuat dan diperluas. Tidak lagi sebatas wilayah Jawa, kini juga dilakukan di Makassar,  Sulawesi Selatan.

"Langkah ini BMH lakukan sebagai upaya ikut serta memberikan rasa aman dan memastikan lingkungan  tempat ibadah, seperti masjid dan pesantren bebas dari virus Corona," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/3).

Makassar memang menyusul setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung melakukan penyemprotan disinfektan. 

"Masya Allah, antuasiasme  masyarakat sangat tinggi. Sejak dibuka layanan untuk penyemprotan disinfektan pada Jumat pagi (20/03),  sudah ada 25 titik yang mendaftar," imbuh Kadir. 

Dalam sehari, tim yang berjumlah 10 orang tersebut telah menyemprotkan disinfektan sebanyak 10 tempat yang meliputi masjid,  perumahan, pesantren dan perkantoran. 

“Insya Allah dalam beberapa hari ini kami akan terus secara bergilir melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar," tutur Kadir.

Salah seorang pengurus masjid di kawasan Tamalanrea yang enggan disebutkan namanya mengungkapan kegembiraannya atas inisiatif yang dilakukan BMH di tengah kondisi yang tidak menentu ini.

“Terima kasih kepada Laznas BMH yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. Ini sangat membantu kami,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement