Rabu 04 Dec 2019 17:04 WIB

Puluhan Penerbit Siap Bersaing Rebut Islamic Book Award

IBA 2020 ini, pihak panitia penyelenggara menyediakan delapan kategori .

Rep: Syahruddin el-Fikri/ Red: Agung Sasongko
Islamic Book Fair Award 2019. foto (ilustrasi)
Foto:

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Ikapi DKI Jakarta, Hikmat Kurnia mengatakan, selain kategori khusus tersebut, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada tokoh atau penulis yang karyanya menjadi legenda atau fenomenal untuk kategori Lifetime Achievement. 

Hikmat Kurnia menyatakan, banyak penulis Muslim Indonesia yang berjasa besar dalam memajukan dunia perbukuan Islam di Indonesia. “Karya-karya mereka begitu luar biasa, bahkan dicetak hingga ratusan kali, dan hingga kini masih beredar,” terangnya. Karena itulah, ungkapnya, perjuangan mereka dalam melahirkan karya terbaik itu patut mendapatkan apresiasi.

Pada IBF 2019 lalu, Ikapi DKI Jakarta memberikan penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement ini kepada penulis buku "Tuntunan dan Risalah Shalat Lengkap’ karya Drs H. Moh. Rifai. Karya yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1976 ini terjual lebih dari 40 juta eksemplar dan sampai kini masih beredar di pasaran.

 Ketua Panitia Islamic Book Fair 2020, Syahruddin El-Fikri mengatakan, pada IBF 2020 nanti, pihaknya menyediakan 300 stan untuk peserta pameran, baik penerbit maupun non-penerbit. “Alhamdulillah, pameran yang ke-19 nanti juga akan diikuti sejumlah penerbit dari luar negeri, termasuk beberapa pembicara dari luar negeri,” ungkapnya. n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement