Senin 02 Apr 2018 19:44 WIB

Banyak Warga Kamerun Menjadi Mualaf, Ini Alasannya

Banyak masjid berdiri di Kamerun

Muslim Kamerun
Foto: AP
Muslim Kamerun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak warga di sana menjadi mualaf karena meneladani perangai dan kepribadian umat Islam yang santun dan mengapresiasi adat setempat. Islam adalah salah satu agama yang tumbuh paling cepat di dunia. Di berbagai negeri, agama tersebut berkembang mewarnai budaya masyarakat setempat, tak terkecuali di Kamerun.

Muslim di sana aktif bersosialisasi, menghimpun masyarakat setempat untuk mengubah kehidupan mereka menjadi lebih baik. Mereka membangun masjid baru setidaknya setiap dua tahun untuk menampung jumlah Muslim yang kian bertambah.

"Perluasan masjid yang ada dan pembangunan masjid baru dengan jelas menunjukkan bah wa Islam berkembang sangat cepat di Douala dan Kamerun pada umumnya," kata Syekh Mohamed Malik Farouk, imam utama Douala, kepada Andolu Agency dalam sebuah wawancara.

Dia bersyukur rumah Allah berdiri di berbagai wilayah sehingga memudahkan umat Islam berkumpul, menyiarkan dakwah, dan shalat berjamaah. Masjid menjadi pusat kegiatan keagamaan, termasuk di dalamnya pendidikan keagamaan yang digemari anak-anak.

sumber : Islam Digest Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement