Jumat 23 Sep 2016 16:30 WIB

Dua Pertanyaan Ibunda Sebelum Julie Rudy Bersyahadat

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto:
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidayah Setelah menyadari dirinya tak sepenuhnya berislam, Julie pun ingin mempelajari Islam lebih mendalam. Isi hati Julie pun dicurahkan pada sang suami. Dengan bijak sang suami hanya berkata memberikan semangat,

“Bahkan, aku yang dilahirkan sebagai Muslim pun tak tahu segala sesuatu tentang Islam. Karena itulah Muslimin memiliki orang-orang yang berpengetahuan dan pergi belajar pada mereka. Mereka adalah orang-orang yang banyak mengetahui tentang Islam,” ujar Saleh pada Julie.

Dari situ Julie pun bersemangat mempelajari Islam. Ia mulai menjalin hubugan dengan banyak Muslim dan menghadiri kajian-kajian Islam. Ia mengenakan jilbab dengan keinginan hati. Ia mengingat saat pertama kali jatuh cinta pada Islam melalui perantara suaminya, yakni tuntunan Islam yang mengajarkan tingkah laku yang baik.

“Islam mengajarkan kepada semua orang bahwa kita bertanggung jawab atas perbuatan kita. Jadi, jika kita melakukan sesuatu yang tidak benar, maka kitalah yang menanggung akibatnya. Suami saya meyakinkan bahwa melakukan hal-hal yang baik itu sangat mudah. Banyak cara yang dapat dilakukan agar kita menjadi orang baik. Saya sangat banyak belajar Islam,” ujar Julie yang saat ini telah menjadi Muslimah lebih dari 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement