Kamis 21 Jan 2016 20:20 WIB
Forum Zakat Gelar Konferensi Zakat Nasional 2016

Potensi Zakat Nasional Mencapai Rp 217 Triliun

Foto:
Munas Forum Zakat (FOZ) VI

Menurut Ketua Forum Zakat(FOZ) Nasional Nur Efendi, diperlukan blueprint bersama dalam upaya pengelolaan zakat ke depan. Sehingga tidak ada lagi blueprint pengelolaan zakat yang dibuat oleh masing-masing lembaga zakat. Dan Pada akhirnya keberadaan lembaga pengelola zakat yang ada bisa berperan sigifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi kalau ingin tahu kehebatan sebuah negara lihat saja bagaimana pengelolaan zakatnya. Jika baik, negara itu akan menjelma menjadi negara yang hebat,” imbuhnya. 

Atas dasar itulah FOZ mengadakan acara Konferensi Zakat Nasional 2016 (Z-30), yang dilaksanakan pada 20-21 Januari 2016, bertempat di Alia Cikini Jakarta. Dalam acara tersebut hadir tokoh masyarakat dan ulama, serta pimpinan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ). Dalam Konferensi Zakat Nasional Z-30 nanti, akan dirumuskan kerjasama strategis dan sinergi program berkelanjutan selama tahun 2016, dengan tiga tema inti: kemiskinan, sinergi dan kapasitas.   

Diharapkan dengan acara tersebut terlahir program sinergi, bukan hanya even, namun berbasis output, outcome yang mengambil beberapa daerah pilot project. Fokus sinergi pada pengentasan kemiskinan di sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement