Selasa 26 Mar 2024 17:12 WIB

Orang Indonesia yang tak Bisa Makan, Silakan Datang ke Baznas

Indonesia terkenal sebagai negara yang masyarakatnya paling dermawan di dunia

Rep: Syahruddin El Fikri / Red: syahrudin el fikri
Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad saat menyampaikan pandangannya tentang program BAZNAS saat acara dialog pada Forum Matraman, Selasa (26/3), di Jakarta
Foto: Syahruddin El Fikri
Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad saat menyampaikan pandangannya tentang program BAZNAS saat acara dialog pada Forum Matraman, Selasa (26/3), di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menegaskan, orang-orang miskin, mereka yang tidak bisa makan, serta kelaparan, maka dipersilakan datang ke BAZNAS. Hal ini ditegaskan oleh Ketua BAZNAS Prof Dr. KH. Noor Achmad dalam Forum Matraman yang membahas masalah zakat, Selasa (26/3) di Kantor BAZNAS, Matraman, Jakarta.

Selain ketua BAZNAS, dalam Forum Matraman ini hadir jajaran pimpinan dan komisioner BAZNAS, seperti Prof Dr Zainulbahar Noor; Koordinator Bidang Perencanaan, Rizaluddin Kurniawan; Koordinator Bidang Pengumpulan, Dr. Muhclis M. Hanafi; Sekretaris Utama BAZNAS, dan sejumlah pimpinan media massa, serta para jurnalis dari banyak media, termasuk Republika, Elshinta, Rakyat Merdeka, Antara, Sindo, dan lainnya.

Baca Juga

"Jika hari ini masih ada warga masyarakat yang belum bisa makan, kalau ada yang kelaparan, silakan datang ke BAZNAS. Di manapun berada, di daerah maupun di pusat, silakan datangi kantor BAZNAS. Kami ada hampir di seluruh wilayah dan daerah, sebagian di masjid, dan lainnya, ada BAZNAS. silakan datang dan minta bantuan," tegasnya.

Noor Achmad mengaskan, sungguh tragis bila hari ini masih ada warga negara Indonesia yang mengalami kelaparan karena mereka tidak bisa mendapatkan apa-apa. Bahkan akan makin mengenaskan bila ada yang meninggal dunia karena tak punya makanan.

"Kita ini dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Dan kita terkenal sebagai negara paling dermawan nomor satu di dunia. Maka alangkah naifnya bila masih ada orang miskin atau kelaparan," ungkapnya.

Karena itu, Noor Achmad atas BAZNAS, mengimbau kepada masyarakat, bila ada warga masyarakat yang kekurangan atau kelaparan, mempersilakan datang ke BAZNAS. "Silakan, nggak usah khawatir, kami memiliki banyak perwakilan dan cabang di daerah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement