Jumat 04 Dec 2015 09:00 WIB

Keluarga Tarantino Berislam Berkat Perang Irak

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Keluarga Tarantino
Foto:
Cristina dan anak-anaknya

FLORIDA -- Sebagai anggota pasukan Angkatan Darat, keluarga Tarantino tinggal di pangkalan militer. Ketika Cristina pergi ke pusat militer, orang-orang sering menatapnya.

“Saya merasa seperti astronot,” guraunya. Terakhir kali, ketika dia pergi bersama adiknya, orang-orang mengira kedua Muslimah itu perempuan Turki yang biasa datang untuk bersih-bersih.

“Saya bilang suami saya, mereka mungkin berpikir kamu membawaku dari Irak,” lanjut dia. Meski begitu, suaminya tidak pernah bermasalah dengan integrasi sosial di lingkungan kerjanya. Tentara di unitnya, Batalyon 72, tahu kalau dia Muslim. Mula-mula, memang teman-temannya heran. Mengapa? Apa? Kamu benar-benar Muslim? Pertanyaan-pertanyaan itu dilontarkan pada Chris.

Yang paling berat, kata Cristina, justru bagaimana memahamkan anaknya soal Islam. Pasangan itu dikaruniai dua anak, Andrew dan Kayden. Keduanya masih kecil.

Secara bertahap mereka mengajarkan bahwa tidak ada lagi peri gigi, tidak ada Santa Claus, dan atribut-atribut lain yang dulunya lekat bagi anak-anak Kristen.

“Lambat laun, Andrew dan Kayden bisa menerima sangat baik,” ujar Cristina sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement