Jumat 04 Dec 2015 09:00 WIB

Keluarga Tarantino Berislam Berkat Perang Irak

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Keluarga Tarantino
Foto:
Tentara Muslim di Irak

FLORIDA -- Tarantino bersama jamaah masjid setempat mulai mendirikan sebuah kelompok nirlaba untuk mengirim makanan dan obat-obatan ke Somalia, sebuah negara yang mengalami kelaparan terburuk dalam beberapa dekade.

Cristina dan enam anggota komunitas Muslim lain membentuk sebuah lembaga amal yang disebut Islamischer Humanitaerer Entwicklungsdienst. Hanya dalam beberapa minggu, lembaga amal itu telah mengumpulkan danmengirim 135 ton makanan dan obat-obatan.

Suaminya ikut membantu menyediakan tenaga. Makanan dan persediaan dijemput dari sebuah gudang dekat Cologne dan dikirim melalui laut. Mereka bekerjasama dengan lembaga amal setempat di Somalia.

Di rumah, keluarga itu juga terus mempelajari agama baru mereka dan berusaha menjalankan syariat Islam secara kaffah. Cristina sudah mengenakan jilbab, rok panjang, dan baju lengan panjang. Masyarakat Jerman, menurut dia, tidak terlalu asing dengan pakaian itu.

Di masjid, ada begitu banyak mualaf Jerman. Kebanyakan dari mereka perempuan. Selain itu, ada juga orang Maroko, Bosnia, Polandia, dan Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement