Kamis 19 Nov 2015 12:46 WIB

JK akan Buka Muktamar XV Persis

Rep: c 16/ Red: Indah Wulandari
Muktamar XV Persis
Foto: facebook
Muktamar XV Persis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Muktamar XV Persatuan Islam (Persis) di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi.  

"Insya Allah, muktamar ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," ujar Ketua Umum Persis  Maman Abdurrahman saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (19/11).

 

Maman mengatakan, menjelang pelaksanaan muktamar yang digelar pada 21-23 November 2015, panitia sudah menyiapkan berbagai persiapan mulai dari hal teknis maupun non teknis.

"Persiapan sudah selesai 100 persen," tambah Maman.

Menurut Maman, muktamar yang mengangkat tema 'Dinamisasi Jihad Jam'iyah Dalam Menghadapi Tantangan Dakwah' ini akan dihadiri oleh ratusan anggota Persis. Sebanyak 69 pengurus daerah dan 368 pengurus cabang Persis di seluruh Indonesia dipastikan berpartisipasi.

Selain itu, sejumlah tokoh partai dan tokoh negara juga akan diundang dalam perhelatan ini di antaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Agenda muktamar terkait kelanjutan program kerja jihad Persis dalam beberapa bidang. Selain itu, pergantian ketua umum juga menjadi salah satu agenda penting dalam muktamar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement