Rabu 28 Oct 2015 06:37 WIB

Ada Talk Show “Inspiring Qur’an” di Islamic Book Fair 2016

Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro dan Panitia IBF Ikapi DKI 2016 bertemu dengan Tim Daqu di Jakarta, Selasa (27/10).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro dan Panitia IBF Ikapi DKI 2016 bertemu dengan Tim Daqu di Jakarta, Selasa (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Islamic Book Fair  (IBF) Ikapi DKI 2016 yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 26 Februari hingga 6 Maret 2015,  mengusung tema “Indahnya Keluarga Qur’ani”.

“Sesuai temanya, maka IBF Ikapi DKI  2016 akan disemarakkan dengan berbagai acara bertema Al-Qur’an,” ungkap Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro.

Afrizal menambahkan, salah satu mata acara yang akan meramaikan IBF Ikapi DKI 2016 adalah talk show  Inspiring Qur’an bersama Ustadz Yusuf Mansur dan santri Darul Qur’an.

“Pada acara tersebut Ustadz Yusuf Mansur dan santri hafizh Qur’an akan berbagi cerita, pengalaman dan hikmah tentang keutamaan menghapal Al-Qur’an,” kata Afrizal usai bersama Panitia IBF 2026 bertemu dengan Tim  Darul Qur’an di Jakarta, Selasa (27/10).

Anggota Tim Daqu Irfan Yudha Satria mengatakan, salah satu santri yang disiapkan untuk tampil di acara Inspiring Qur’an adalah Wahyono, usia 17 tahun.

“Wahyono adalah santri Darul Qur’an yang merupakan difabel. Beliau tidak punya tangan dan kaki yang lengkap, tapi subhanallah, Beliau hapal Qur’an,” kata Irfan yang didampingi anggota Tim Daqu lainnya, Muhammad Zaky.

Santri kedua, Irfan melanjutkan, adalah Ryan Fadil Hidayat, yang saat ini duduk di kelas I SMA. “Ryan juga merupakan contoh manusia yang dimuliakan Allah dengan Al-Qur’an,’ ujar Irfan.

Dia mengemukakan, remaja tersebut beberapa waktu kepalanya tertimpa tiang pintu. Secara medis, dokter mengatakan, Ryan sulit sembuh atau normal seperti sedia kala. “Namun termyata, atas izin Allah, Ryan bisa sembuh. Dia pun menulis buku berjudul ‘Keajaiban itu Nyata’," tutur Irfan.

IBF Ikapi DKI merupakan pameran buku Islam terbesar di Indonesia, bahkan diklaim terbesar di Asia Tenggara. Setiap tahun IBF selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

IBF tahun 2016 merupakan IBF ke-15. IBF ke-14 tahun 2015 dikunjungi tak kurang dari 425 ribu orang. Tahun sebelumnya, jumlah pengunjung IBF mencapai 410 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement