Kamis 12 Sep 2024 13:15 WIB

Kepala BPIP Dinilai Pamer Kepintaran, Ini Reaksi Keras Komisi 2

Yudian mengaku juara lomba pidato dan lomba imam sholat istisqa.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi (kiri) menyampaikan keterangan saat konferensi pers terkait jilbab Paskibraka di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024). BPIP menegaskan tidak memaksa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri untuk melepas jilbab saat bertugas sebagai Paskibraka dalam acara pengukuhan dan pengibaran bendera 17 Agustus 2024.
Foto:

Anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal mengaku heran melihat latar belakang pendidikan Yudian yang tidak sesuai dengan program BPIP yang diajukan. Saat mengajukan program pertamakali, Syamsurizal mengungkapkan, Yudian memberikan penekanan program bagi 139 juta anak muda Indonesia kepada dunia perfilman, pembelajaran tentang musik hingga olahraga. 

Menurut Syamsurizal, program-program tersebut agak keluar dari konteks kepancasilaan. Syamsurizal juga menyayangkan mengapa tidak ada nilai akhlakul karimah dalam program yang diusung BPIP. Padahal, ujar dia, nilai tersebut penting bagi generasi muda saat ini dan sesuai dengan semua agama. 

"Mana Ketuhanan yang Maha Esa, mana konsep akhlakuk karimah? Biodata prof dengan gagasan prof yang tampil sebagai seorang kepala BPIP menyampaikan gagasan konsep kepancasilaan, sebagai seorang profesor dari IAIN dan pesantren mengapa ini tidak keluar?"ujar dia.

"Ada pihak yang mengendalikan prof? Itu yang saya tidak jelas,"tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement