Sabtu 24 Aug 2024 19:32 WIB

Mahasiswa Unsri Bentang Bendera RI-Palestina di Tebing Alam 130 Meter

Berbagai pihak di banyak negara terus membela Palestina.

Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina.
Foto:

 

"Tim berada di lokasi sejak tanggal 15 Agustus yang lalu, mereka menempuh perjalanan memasuki hutan dan melintasi aliran sungai Lematang yang berarus deras. Alhamdulillah semua sehat, tantangan berhasil dilewati dan bendera bisa terbentang hari ini sesuai target," kata Mahasiswa Fakultas Hukum Unsri ini.

Pada kegiatan ini turut melibatkan personel Komando Rayon Militer 405-07 Pulau Pinang, Kepolisian Sektor Pulau Pinang, Camat, dan puluhan pemuda Desa Tanjung Sirih Lahat dan sekitarnya untuk bersama-sama melakukan upacara penghormatan bendera Merah Putih dan berdoa untuk para pejuang Tanah Air. Termasuk, kata dia, mereka juga melakukan sosialisasi tentang bahaya melakukan pembakaran di sekitar areal hutan selama musim kering dan pembersihan bantaran sungai.

Erico berharap kegiatan ekspedisi pemanjatan tebing dan pembentangan bendera ini bisa memberi motivasi kepada para pemuda, utamanya bagi kalangan mahasiswa se-Indonesia untuk mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan yang positif, dan menanamkan nasionalisme di tengah derasnya arus informasi dan gaya hidup lintas budaya bangsa.

Selain itu, pihaknya juga menilai kegiatan ini sebagai bentuk eksistensi organisasi mahasiswa pencinta alam Indonesia (Mapala) yang tetap konsisten memelihara nilai-nilai sosial, nilai kebangsaan, lingkungan hidup dan terus belajar mengaplikasikan ilmunya untuk misi pemeliharaan hutan, sungai, tebing, laut agar tetap lestari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement