Rabu 18 Sep 2024 07:00 WIB

TNI: Nabi Muhammad Teladan Mengabdi kepada Bangsa

Nabi Muhammad mendakwahkan kearifan Islam.

Nabi Muhammad (ilustrasi)
Foto: republika
Nabi Muhammad (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Brigjen TNI Riyanto mengajak segenap prajurit agar meneladani akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Pesan penting itu disampaikan Danrem saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fattah di kompleks Korem 051/Wijayakarta Jalan Niaga Raya Kav 1, Jababeka 2, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga

"Acara ini digelar untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengingat jasa-jasa beliau dalam menyebarkan agama Islam," katanya.

Dia menekankan arti penting meneladani sifat luhur Rasulullah SAW seperti kesabaran, kerendahan hati, dan ketegasan dalam kepemimpinan untuk dapat diimplementasikan prajurit dalam keseharian.

"Sebagai prajurit TNI AD yang bernafaskan Islam, kita harus meneladani sikap beliau untuk meningkatkan kualitas diri, baik dalam aspek hubungan dengan Allah SWT, hablum minallah, maupun hubungan dengan sesama manusia atau hablum minannas," katanya.

Ia mengatakan tema peringatan Maulid Nabi tahun ini yakni "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius", sejalan dengan tugas prajurit sebagai abdi negara.

"Saya berharap tema ini bisa dihayati dan diaplikasikan oleh seluruh personel Korem 051/Wijayakarta untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Brigjen Riyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Saeful Haq yang telah memberikan tausiyah dalam acara ini. "Mari kita ambil hikmah dari taushiah yang disampaikan untuk menjadi bekal dalam kehidupan kita ke depan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement