Jumat 12 Jul 2024 14:51 WIB

CIMB Niaga Syariah Bersama Dompet Dhuafa Wujudkan Masyarakat Berdaya Melalui CWLS

Ini merupakan bagian penting dari implementasi CWLS SWR002 dan SWR003.

CIMB Niaga Syariah bersama Dompet Dhuafa kembali mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat dengan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS).
Foto: Dompet Dhuafa
CIMB Niaga Syariah bersama Dompet Dhuafa kembali mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat dengan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – CIMB Niaga Syariah bersama Dompet Dhuafa kembali mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat dengan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) yang diterbitkan pada 2020. Ini merupakan bagian penting dari implementasi CWLS SWR002 dan SWR003, yang menekankan pentingnya peran sosial dari investasi wakaf uang untuk kemajuan masyarakat.

“Perkembangan CWLS semakin positif. Penghimpunan melalui CWLS Rp 1,1 triliun se-nasional. Wakaf uang itu tantangan luar biasa, namun pada hari ini di angka Rp 1,1 triliun menggambarkan masyarakat sangat dermawan. Kami ucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang telah mempercayakan kepada kami,” ungkap Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika Ahmad Juwaini.

Baca Juga

“Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut dan saling mengingatkan dalam menjaga amanah yang kami emban. Sehingga penyaluran program dapat bermanfaat sebaik-baiknya,” ujar Ahmad Juwaini.

Optimalisasi CWLS ini berdampak positif dengan hadirnya sebuah unit ambulans dan 10 sepeda motor yang akan disebarkan kepada para pendakwah di pelosok Indonesia. Adapun unit ambulans ini akan beroperasi di Rumah Sakit Hasyim Ashari, Jombang, Jawa Timur dalam upaya memobilisasi layanan kesehatan. Sementara untuk kendaraan bermotor akan tersebar di Aceh, Grobogan, Bandung, Deli Serdang, Riau, Sinjai, Yogyakarta dan Kalimantan Tengah.

Alhamdulillah melihat nilai CWLS per hari ini mencapai Rp 1,1 triliun menjadi motivasi kami untuk terus menebarkan program kebermanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat. Kami juga bersyukur nilai CWLS kita masih tertinggi. Semoga ini menjadi pemicu bank-bank syariah dalam memanfaatkan sukuk terutama CWLS untuk program kesejahteraan masyarakat,” ujar Head Of Sharia Consumer CIMB Niaga Aldilla.

Disisi lain dr. Aria Dewangga, MARS selaku Direktur RS Hasyim Asy’ari mengatakan, layanan rumah sakit terutama dalam rutinitas mobilisasi pasien sedang tinggi-tingginya.

"Alhamdulillah antar jemput pasien kami tidak kenakan tarif. Hal ini sangat kami nantikan akan penambahan unit ambulans bagi RS Hasyim Asy’ari dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement