Kamis 13 Jun 2024 05:40 WIB
Laporan langsung dari Makkah, Arab Saudi

Kronologi Kisah Arteria Dahlan Ditangkap Polisi Saudi Usai Miqat di Tan'im

Arteria mengaku ditangkap bersama Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan ketika diwawancarai awak media di Gedung MK, Jakarta, Kamis (15/6/2023).
Foto:

Arteria bercerita kalau dia sempat dimasukkan ke dalam ruangan kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah dilakukan proses komunikasi dan koordinasi, akhirnya mereka berdua dibebaskan.

Peraturan yang demikian ketat yang terjadi di Arab Saudi dan pengalaman yang dirasakan oleh Arteria Dahlan dan Ashabul Kahfi bisa menjadi pelajaran bersama bagi seluruh warga bangsa. Karena, pemerintah Arab Saudi saat ini sedang menerapkan aturan secara lebih ketat terkait penggunaan visa haji dan itu harus dipatuhi.

Selain dihadiri Menteri Agama, rapat tersebut juga dihadidi Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah, para pejabat Eselon II Ditjen PHU, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, dan delegasi Amirul Haj.

Sementara dari Timwas DPR, hadir pimpinan DPR Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi, serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR, yakni Marwan Dasopang, Abdul Wahid, Diah Pitaloka, dan Ace Hasan Syadzily.

Sementara Ketua Timwas DPR Abdullah Muhaimin Iskandar tidak hadir dalam rapat yang berlangsung dari sekitar pukul 10.30 Waktu Arab Saudi hingga pukul 15.30 WAS. Rapat sempat diskors selama 40 menit untuk istirahat, sholat Dzuhur, dan makan siang.

photo
Polisi Saudi tangkap jamaah haji ilegal - (Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement