Selasa 11 Jun 2024 17:09 WIB

Peringati Hari Lanjut Usia, Pelindo Gandeng Rumah Zakat Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan foto bersama.

 Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2024, PT Pelindo bersama Rumah Zakat dan Puskesmas Cilincing mengadakan berbagai kegiatan yang sangat menarik.
Foto: Rumah Zakat
Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2024, PT Pelindo bersama Rumah Zakat dan Puskesmas Cilincing mengadakan berbagai kegiatan yang sangat menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2024, PT Pelindo bersama Rumah Zakat dan Puskesmas Cilincing mengadakan berbagai kegiatan yang sangat menarik. Hari lanjut usia tahun ini mengusung tema “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama acara ini yaitu lomba dan unjuk bakat lansia, kegiatan psikososial dan screening kejiwaan lansia, serta pemeriksaan cek metabolik asam urat dan kolesterol. 

Baca Juga

Acara yang berlangsung di Kantor RW 09 ini dihadiri oleh perwakilan dari Kelurahan Cilincing, Rozim, Ketua RW yang diwakilakan oleh Sri, LMK RW 09 yaitu Agus, Psikolog Puskesmas Kecamatan, Rahayu serta perwakilan dari Rumah Zakat yaitu Erip. Sebelum acara dimulai dilakukan terlebih dahulu senam sehat lansia sebagai pemanasan sebelum dilakukan kegiatan yang berikutnya. 

photo
Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2024, PT Pelindo bersama Rumah Zakat dan Puskesmas Cilincing mengadakan berbagai kegiatan yang sangat menarik. - (Rumah Zakat)

Acara dilanjutkan dengan simbolis pemotongan kue sebagai peringatan Hari Lanjut Usia oleh Rozim yang diberikan kepada dua perwakilan dari seluruh lansia yang hadir. Acara pun dilanjutkan dengan yaitu kegiatan psikososial menggunakan senam otak yang dibimbing oleh Rahayu selaku Psikolog PKC Cilincing. 

 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba dan penampilan bakat lansia, pemeriksaan kesehatan, dan screening kejiwaan untuk para lansia yang hadir. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan foto bersama.

Hasan, salah satu lansia yang hadir menyatakan rasa terima kasih kepada PT Pelindo dan Rumah Zakat. "Adanya acara ini sangat bermanfaat untuk saya karena bisa menampilkan bakat dan hobi saya sehari-hari di depan orang banyak,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement