Kamis 06 Jun 2024 08:00 WIB

Peduli Generasi Sehat, Pelindo Gandeng Rumah Zakat Gelar Posyandu di Cilincing

Kegiatan posyandu balita ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak balita.

PT Pelindo, Puskesmas Cilincing serta Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan Posyandu Balita di RPTRA Cilincing Berseri yang terletak di RW 08 Kelurahan Cilincing, Selasa (21/5/2024) lalu.
Foto: Rumah Zakat
PT Pelindo, Puskesmas Cilincing serta Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan Posyandu Balita di RPTRA Cilincing Berseri yang terletak di RW 08 Kelurahan Cilincing, Selasa (21/5/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelindo, Puskesmas Cilincing serta Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan Posyandu Balita di RPTRA Cilincing Berseri yang terletak di RW 08 Kelurahan Cilincing, Selasa (21/5/2024) lalu. Kegiatan posyandu balita ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak balita di RW 08. 

Acara yang berlangsung di RPTRA ini dihadiri oleh Bidan Dinda selaku Bidan puskesmas Cilincing, Hera selaku Ahli Gizi Puskesmas, drg Shafa selaku COASS dari Universitas YARSI serta sejumlah Kader Posyandu Balita Matahari 2. Dalam acara ini, dilakukan berbagai kegiatan seperti pengukuran antropometri (penimbangan berat badan dan pengukuran panjang/tinggi badan), pemeriksaan kesehatan dan imunisasi rutin. 

Baca Juga

Balita yang hadir di Posyandu Balita Matahari 2 yaitu sejumlah 52 anak. Selain itu, diadakan juga sesi edukasi untuk para orang tua balita terkait dengan kesehatan gigi dan mulu pada anak yang disampaikan oleh drg Shafa.

“Diharapkan melalui sesi edukasi ini, para orang tua lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada balita," ujar drg Shafa.

photo
PT Pelindo, Puskesmas Cilincing serta Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan Posyandu Balita di RPTRA Cilincing Berseri yang terletak di RW 08 Kelurahan Cilincing, Selasa (21/5/2024) lalu. - (Rumah Zakat)

Kegiatan diakhiri dengan membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita oleh ibu kader berupa dimsum homemade tinggi protein. Diharapkan kegiatan PMT ini dapat membantu dalam meningkatkan asupan protein pada balita. 

Melalui kegiatan ini PT Pelindo bersama Rumah Zakat berharap dapat terus membantu Posyandu Matahari 2 dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi balita. Ini dilakukan dengan tujuan untuk bersama-sama membangun generasi sehat yang akan menjadi penerus bangsa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement