Sabtu 20 Jan 2024 06:52 WIB

Dengan Zakat, BMH-YBM BRILiaN Bahagiakan Mualaf Pulau Nias

Sinergi tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan paket ibadah dan paket sembako

Sinergi Laznas BMH-YBM BRILiaN senantiasa hadirkan aksi kebaikan untuk umat Islam
Foto: DOK BMH
Sinergi Laznas BMH-YBM BRILiaN senantiasa hadirkan aksi kebaikan untuk umat Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sinergi Laznas BMH-YBM BRILiaN senantiasa hadirkan aksi kebaikan untuk umat Islam, terutama kalangan mualaf. Terbaru, sinergi tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan paket ibadah dan paket sembako untuk 17 keluarga mualaf pedalaman di Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias (16/1/24). 

“Bantuan ini menguatkan pembinaan masyarakat yang selama ini telah berjalan di desa ini. Tidak hanya dakwah bil lisan tapi juga menyediakan peralatan ibadah yang layak serta sembako sebagai upaya membantu kebutuhan mendasar mereka” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sumatera Utara, Osman Ali.

Baca Juga

“Lokasi ini dipilih karena memang desa ini berada di desa terujung dan berada di bibir laut, mayoritas warga ini prasejahtera. mata pencahariannya bergantung pada hasil memancing ikan di laut yang sebagiannya menggunakan perahu kecil. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan dan menggembirakan,” imbuh Osman. 

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan ibadah seperti sarung dan mukena serta paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan mie instan. Semua bantuan itu diserahkan langsung oleh Ustadz Fauzan, Dai Tangguh BMH yqng rutin membina keislaman mereka.

Pembagian paket sembako dan alat ibadah berlangsung lancar, dan senyum kebahagiaan terpancar di wajah mereka. Meskipun ucapan terimakasih yang mereka sampaikan dengan pengucapan bahasa Indonesia yang terbatas, rasa syukur dalam hati mereka begitu mendalam karena belum pernah ada bantuan seperti ini mereka terima sebelumnya.

“Terima kasih atas bantuannya. senang sekali rasanya, ada yang bisa saya bawa untuk istri dan anak. Belum pernah ada bantuan seperti ini,” ujar salah satu penerima manfaat, Ilham Rajab Za’i (50).

Aksi kebaikan ini menjadi gambaran setiap kebaikan akan melahirkan kebahagiaan yang luas “ Semoga semangat berbagi dan peduli sesama semakin menguat dan berkembang, membawa kebahagiaan yang luas kepada banyak individu yang membutuhkan,” tutur Osman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement