Rabu 22 Nov 2023 19:10 WIB

Ustaz Abdul Somad Dorong Warga Muslim Ambon Hafal Alquran

Ustaz Abdul Somad mengapresiasi penghafal Alquran.

Ustaz Abdul Somad.
Foto: Humas Unhas
Ustaz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Ustaz Dr Abdul Somad (UAS) mendorong warga Muslim di Kota Ambon, Maluku, menghormati dan memuliakan Alquran dengan menghafal dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

UAS saat menghadiri khatam Alquran yang diselenggarakan Yayasan Ar Rahmah Ambon, mengatakan warga Muslim harus meningkatkan kualitas kehidupan spiritual dengan menghafal Alquran. "Itu cara kita memuliakannya,” kata UAS di Ambon, Ahad.

Baca Juga

Ia menggarisbawahi pentingnya hafalan Alquran sebagai bentuk ibadah yang mendalam dan sebagai pedoman hidup. Menurutnya, program pembelajaran Alquran penting bagi masyarakat dan perlu memfasilitasinya secara bersama-sama.

UAS mengapresiasi ratusan warga di Ambon, yang turut berpartisipasi dalam acara khatam Alquran. Partisipasi ini sebagai bentuk menghormati dan memuliakan kitab suci umat Islam.

 

“Bagaimana cara menghormati dan memuliakannya, ada di Ar Rahmah Ambon. Tapi di Ambon saya melihat mereka sudah mulai memuliakan Alquran,” ujarnya .

Sementara itu, Ketua Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Ar Rahmah Ambon, Fajar Sidiq Duila mengatakan ini menjadi kali kedua pihaknya menggelar khatam Quran.

“Hari ini kita khatam Quran yang kedua kali yang mana pertama kali diselenggarakan di hotel di Ambon dan kedua kali ini di hotel berbeda juga di Ambon,” kata Fajar.

Tujuan gelaran khatam Quran dengan menghadirkan UAS agar memotivasi anak-anak yang lain untuk semangat dalam menghafal Quran.

Selain itu, anak-anak juga lebih giat dalam membaca dan menghafal Al Quran. “Kali ini ada 11 anak yang berhasil khatam Quran,” kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement