Ahad 05 Nov 2023 07:19 WIB

Begini Cara Kerja 3 Produk Pendukung Zionis Israel Danai Penjajahan Bangsa Palestina  

Boikot kurma Israel adalah bentuk jihad ekonomi Muslim Eropa

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Boikot kurma Israel/ilustrasi
Foto:

Mereka menyediakan server Itanium untuk mengoperasikan Sistem Aviv, database komputerisasi Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel. Hal ini menjadi tulang punggung segregasi rasial dan apartheid di Israel.

Pada November 2015, HP dipecah menjadi dua perusahaan yaitu HP Inc. untuk perangkat keras konsumen seperti PC dan printer, dan Hewlett Packard Enterprise (HP-E) untuk layanan bisnis dan pemerintah. Kedua perusahaan bermerek HP tersebut tetap terlibat dalam apartheid Israel dan kolonialisme pemukim.

HP-E dikontrak Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel untuk menyediakan dan memelihara server Itanium yang menampung pencatatan penduduk Israel hingga 2020. Dikenal sebagai Sistem Aviv, pencatatan penduduk ini adalah dasar dari sistem kartu identitas Israel.

Sistem tanda pengenal ini merupakan bagian inti dari sistem kewarganegaraan dan tempat tinggal rezim apartheid Israel yang memberikan hak istimewa kepada penduduk Yahudi Israel dan memberikan status dan hak yang lebih rendah kepada warga Palestina, khususnya mereka yang tinggal di Yerusalem Timur.   

Hal ini mengarah pada diskriminasi rasial yang terlembaga dan segregasi dalam kebebasan bergerak, perumahan, pekerjaan, pernikahan, layanan kesehatan, pendidikan, dan kepolisian. Diskriminasi ini semakin diperburuk dalam kasus “penduduk” Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki, yang hak-hak dasarnya dapat dan dicabut secara sewenang-wenang.

Sistem ini juga menyimpan informasi tentang warga Israel yang tinggal di permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, sehingga secara langsung melayani proyek kolonial pemukim Israel. Teknologi DXC spin-off HP-E menjalankan fasilitas R&D di pemukiman ilegal Beitar Illit .

Baca juga: 10 Peluang Pintu Langit Terbuka Lebar, Doa yang Dipanjatkan Insya Allah Dikabulkan

HP Inc. telah dikontrak untuk bertindak sebagai penyedia komputer pribadi eksklusif untuk militer Israel, yang menggunakan komputer tersebut dalam konteks kejahatan perang yang sedang berlangsung dan penindasan sistematis terhadap rakyat Palestina. 

HP telah memasok militer Israel sejak 2009, dengan kontrak terbaru yang ditandatangani pada 2014, dan dapat diperpanjang hingga 2019.

HP-E juga memiliki kontrak berkelanjutan dengan polisi Israel untuk memelihara pusat data mereka, yang dioperasikan melalui server HP.

PUMA

Produsen pakaian olahraga global Puma terlibat dalam pelanggaran hukum internasional dan hak asasi manusia. Puma adalah sponsor utama Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA), yang mencakup tim-tim pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina yang diduduki.

Selain itu, pemegang lisensi eksklusif Puma di Israel adalah Al Srad Ltd., bagian dari Irani Corporation, yang jaringan pakaian Factory 54-nya memiliki outlet di “tanah tak bertuan” di sekitar Yerusalem Timur yang diduduki. 

“Tanah tak bertuan” dianggap sebagai wilayah yang diduduki berdasarkan hukum internasional dan merupakan bagian dari upaya aneksasi permukiman ilegal Israel. Pemegang lisensi eksklusif Puma sebelumnya di Israel (hingga 2020) adalah Delta Galil Industries, yang juga memiliki  cabang  di permukiman ilegal Israel.

Puma adalah satu-satunya sponsor internasional IFA. Pengakuan merek global Puma memberikan legitimasi dan perlindungan internasional terhadap pemukiman ilegal Israel dan pelanggaran terus-menerus terhadap hukum internasional dan hak asasi manusia Palestina.  

photo
Tiga Front Perlawanan Palestina - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement