Ahad 05 Nov 2023 07:19 WIB

Begini Cara Kerja 3 Produk Pendukung Zionis Israel Danai Penjajahan Bangsa Palestina  

Boikot kurma Israel adalah bentuk jihad ekonomi Muslim Eropa

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Boikot kurma Israel/ilustrasi
Foto:

Pada Mei 2021, AXA masih menjadi pemegang saham dua bank Israel: Bank Leumi (5 juta dolar AS) dan Israel Discount Bank (1,2 juta dolar AS). Perusahaan belum berinvestasi kembali di Elbit Systems yang sahamnya telah dijual pada 2018. 

AXA juga telah menjual hampir seluruh sahamnya di Equitable Holdings, hanya mempertahankan sebagian kecil saham sebesar 0,07 persen dalam proses yang membuat Equitable Holdings meninggalkan grup AXA dan melanjutkan bisnisnya, dengan nama EHQ.

Menurut laporan penelitian dari koalisi masyarakat sipil “Don't Buy Into Occupation” (DBIO) pada Mei 2021, AXA juga berinvestasi di perusahaan-perusahaan tambahan yang terlibat dalam permukiman ilegal Israel, di antaranya General Mills, Manitou, Grup Teknologi Mineral CETCO, RE/MAX Holdings, Solvay dan Terex.

Dengan total investasi sebesar 845 juta dolar AS, DBIO menempatkan AXA pada peringkat ke-30 di antara 100 investor Eropa teratas dalam perusahaan pemukiman ilegal Israel.

AXA memiliki “Kebijakan Grup tentang Senjata Kontroversial” yang menyatakan bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah untuk mengakhiri hubungan bisnis dengan produsen bom curah, munisi tandan, senjata kimia dan biologi serta pembuat komponennya. 

Elbit Systems membuat bom curah dan memasok fosfor putih kepada tentara Israel, yang digunakan secara ilegal terhadap warga sipil Palestina di Gaza, menewaskan dan melukai ratusan orang.

Baca juga: Semangka yang Jadi Simbol Perlawanan Rakyat Palestina Disebutkan dalam Alquran?

Elbit Systems juga memproduksi 85 persen “drone pembunuh” yang digunakan oleh militer Israel terhadap warga Palestina. Perusahaan ini memasok teknologi pengawasan dan peralatan elektronik untuk Tembok Apartheid di Tepi Barat yang diduduki.

Elbit Systems menggunakan penjualannya kepada tentara Israel untuk memasarkan senjatanya untuk diekspor sebagai “pertempuran-terbukti” yang artinya digunakan untuk melawan warga Palestina. Pasukan keamanan Israel telah menggunakan senjata yang dibuat oleh Elbit Systems untuk melakukan kekerasan brutal dan ilegal terhadap warga sipil Palestina, termasuk eksekusi di luar proses hukum, serangan terhadap pengunjuk rasa tidak bersenjata, pembongkaran rumah menggunakan peralatan lapis baja, penangkapan massal, selain blokade militer dan pemboman skala besar di Jalur Gaza pada 2009, 2012, 2014 dan 2021.

Dalam catatan di web DBS, AXA melakukan divestasi dari Elbit pada 2018 dan belum melakukan investasi kembali sejak saat itu. Akan tetapi, serangan-serangan terbaru pada 2023 ini, terbukti, militer Israel menggunakan bom fosfor putih.

HP

Perusahaan-perusahaan bermerek HP memainkan peran kunci dalam penindasan Israel terhadap warga Palestina. Mereka terlibat dalam pendudukan Israel, kolonialisme pemukim, dan rezim apartheid. 

Mereka menyediakan perangkat keras komputer untuk tentara Israel dan memelihara pusat data melalui server mereka untuk polisi Israel. 

Mereka menyediakan server... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement