Jumat 13 Oct 2023 12:35 WIB

BI Hibahkan Truk untuk Mitra Laznas BMH, Pesantren Pertanian At Taqwa

Hibah truk merupakan bentuk dukungan BI terhadap pengembangan ekonomi pesantren.

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat menyerahkan hibah satu unit mobil truk kepada Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah di Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan mitra dari Laznas BMH.
Foto: Laznas BMH
Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat menyerahkan hibah satu unit mobil truk kepada Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah di Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan mitra dari Laznas BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat menyerahkan hibah satu unit mobil truk kepada Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah di Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan mitra dari Laznas BMH. Mobil truk tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional pesantren, terutama di bidang pertanian dan peternakan.

Penyerahan mobil truk dilakukan di halaman Kantor BI KPW Jawa Barat pada Rabu, 4 Oktober 2023. Acara dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan BI KPW Jawa Barat, Achris Sarwani, Kepala Perwakilan BMH Jawa Barat, Firjun Zaelani, dan para pengurus Pesantren Pertanian At Taqwa.

Baca Juga

Achris Sarwani menyampaikan hibah truk ini merupakan bentuk dukungan BI terhadap pengembangan ekonomi pesantren. Ia berharap, truk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktivitas pesantren. "Kami berharap mobil truk ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan operasional pesantren, terutama di bidang pertanian dan peternakan. Dengan demikian, pesantren dapat terus berkembang dan maju," ujar Achris Sarwani, dalam siaran persnya.

photo
Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat menyerahkan hibah satu unit mobil truk kepada Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah di Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan mitra dari Laznas BMH. - (Laznas BMH)

 

 

Sementara itu, Firjun Zaelani menyampaikan rasa terima kasih atas hibah truk dari BI. Ia mengatakan truk akan sangat bermanfaat bagi Pesantren Pertanian At Taqwa. "Kami sangat berterima kasih kepada BI atas hibah mobil truk ini. Mobil truk ini akan sangat bermanfaat bagi pesantren, terutama untuk mengangkut hasil pertanian dan peternakan," ujar Firjun Zaelani.

Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah adalah salah satu pesantren binaan BMH. Pesantren ini memiliki program Tahfidz Agropreneur yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang memiliki kemampuan wirausaha di bidang pertanian dan peternakan. Dengan adanya truk ini, diharapkan Pesantren Pertanian At Taqwa dapat terus mengembangkan program Tahfidz Agropreneur dan menjadi pesantren mandiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement