Kamis 12 Oct 2023 17:06 WIB

Wantimpres Habib Luthfi Pesan Jaga Persatuan dalam Kirab Merah Putih

Habib Luthfi mengawali kegiatan dengan ziarah ke makam pahlawan.

Habib Luthfi bin Yahya
Foto: Edi Yusuf/Republika
Habib Luthfi bin Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi menekankan pesan untuk menjaga persatuan saat mengikuti Kirab Merah Putih dalam rangkaian Maulid Akbar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).

"Jagalah persatuan itu saja pesan saya. Bangsa ini besar, maka kalau kita ingat kepada bangsa, kita tidak akan melupakan bangsa," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Baca Juga

Habib Luthfi mengawali kegiatan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, lalu dilanjutkan dengan mengikuti kirab menggunakan mobil Jeep terbuka didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Kirab merah putih bukan sekedar kirab, kita ramai-ramai, tetapi untuk mengingatkan bahwa kami memiliki harga diri, jati diri untuk kekuatan bangsa," ujarnya.

 

Menurut dia, para pejuang banyak yang gugur untuk berusaha mengibarkan Bendera Merah Putih, sehingga anak bangsa jangan mengecewakan perjuangan para pendahulu, dengan menggalang persatuan dan kesatuan.

"Jangan mudah kita dibenturkan sehingga kita melupakan mereka," kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi juga dijadwalkan hadir pada acara puncak di hari ketiga rangkaian Maulid Akbar yang berlangsung 12 sampai 14 Oktober 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Atang Senjaya, M Taufiq Arasj selaku Ketua Panitia Maulid Akbar, menyebutkan, kegiatan perdana diselenggarakan di Bogor ini bertajuk "Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah untuk Memperkokoh NKRI".

Maulid Akbar diawali dengan ziarah ke TMP Pondok Rajeg yang dilanjutkan dengan Kirab Kebangsaan di Lapangan Tegar Beriman.

"Di hari yang sama juga akan digelar Festival Hadroh," kata Taufiq.

Pada hari kedua, kata dia, ada Festival Marawis dan Qasidah yang diikuti oleh perwakilan pesantren dan majelis taklim di Bogor Raya. Lalu pada puncak acara, Sabtu (14/10), akan hadir anggota Wantimpres Habib Luthfi.

Taufiq menyampaikan sejak hari pertama Maulid Akbar juga ada bazar yang diikuti oleh 175 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten dan Kota Bogor.

Ia memperkirakan Maulid Akbar dihadiri sedikitnya 15 ribu orang dari wilayah Bogor Raya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement