Rabu 20 Sep 2023 19:56 WIB

Laznas BMH Sebar Keceriaan untuk 100 Anak Bangsa di 3 Provinsi

Bantuan diharapkan membantu anak-anak semangat mengejar cita-citanya.

BMH memberikan bantuan kepada 100 anak bangsa dari kalangan santri, baik yatim maupun dhuafa, di tiga wilayah, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.
Foto: Laznas BMH
BMH memberikan bantuan kepada 100 anak bangsa dari kalangan santri, baik yatim maupun dhuafa, di tiga wilayah, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menebar keceriaan untuk anak-anak bangsa. Kali ini, BMH memberikan bantuan kepada 100 anak bangsa dari kalangan santri, baik yatim maupun dhuafa, di tiga wilayah, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Di Jawa Timur, BMH memberikan bingkisan dan Alquran kepada 30 anak yatim dan dhuafa di Desa Alas Sumur, Kecamatan Pujer, Bondowoso. Bingkisan tersebut berisi perlengkapan sekolah dan Alquran.

Baca Juga

Di Sulawesi Selatan, BMH memberikan paket beasiswa dan orang tua asuh untuk 10 santri yatim di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Paket beasiswa tersebut berisi uang saku, biaya pendidikan, dan biaya hidup.

Sementara itu di Mamuju, Sulawesi Barat, BMH mengirimkan bantuan logistik santri kepada 60 santri putri di Panti Asuhan Qurra'ta Ayun, Mamuju. Bantuan logistik tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya.

 

Imam Nawawi, Kepala Humas Laznas BMH Pusat, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap anak-anak bangsa yang membutuhkan. "Bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak bangsa untuk lebih semangat belajar dan mengejar cita-citanya," ujar Imam Nawawi, dalam siaran persnya.

photo
BMH memberikan bantuan kepada 100 anak bangsa dari kalangan santri, baik yatim maupun dhuafa, di tiga wilayah, yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. - (Laznas BMH)

 

Salah satu santri penerima manfaat di Sulawesi Barat, Yuni, mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh BMH. "Terima kasih kepada BMH yang telah memberikan bantuan kepada saya. Bantuan ini sangat membantu saya untuk melanjutkan pendidikan dan menghafal Alquran," ujar Yuni.

Santri di Towuti, Ainun Umrohimah kelas 12 terbilang santri yang cukup berprestasi dalam hafalan Quran juga menyampaikan isi hatinya. "Kami berbahagia dan kami mendoakan semua donatur Laznas BMH, sehat, dimudahkan hajatnya, menjadi orang yang selalu Allah berkahi," ucapnya yang disambut seruan "aamiin" oleh seluruh teman-temannya.

Demikian pula ungkapan dari Muhammad Kevin anak usia 8 tahun di Bondowoso. "Terima kasih kakak BMH," ucapnya polos.

Imam Nawawi menambahkan bahwa BMH akan terus berupaya untuk membantu anak-anak bangsa yang membutuhkan. "Kami mengajak masyarakat untuk turut berdonasi dan berbagi kebaikan untuk anak-anak bangsa," ujar Imam Nawawi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement