Kamis 07 Sep 2023 12:38 WIB

Baznas dan AirNav Indonesia Gelar Khitanan Massal untuk 100 Anak Kurang Mampu

Khitanan massal sebagai sosialisasi kepedulian pada kesehatan dan pendidikan anak.

Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) RI bekerja sama dengan AirNav Indonesia menggelar khitanan massal Sehat Ceria untuk 100 anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) RI bekerja sama dengan AirNav Indonesia menggelar khitanan massal Sehat Ceria untuk 100 anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) RI bekerja sama dengan AirNav Indonesia menggelar khitanan massal Sehat Ceria untuk 100 anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) AirNav Indonesia ke-11, diselenggarakan di Gedung Dormitory Kantor Pusat AirNav Indonesia, Tangerang, Banten, Kamis (7/9/2023).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Azizatun Azhimah mengatakan, kegiatan khitanan massal ini telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Menurutnya, kegiatan ini adalah yang keempat kali bekerja sama dengan Baznas.

Baca Juga

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AirNav Indonesia kepada masyarakat sekitar. Kami menargetkan 100 anak-anak kurang mampu bisa dikhitan," ujarnya.

Azhimah berharap, kegiatan ini bukan sekadar ajang untuk membantu meringankan para orang tua menjalankan kewajiban mengkhitankan anak-anaknya, tapi juga sebagai sosialisasi tentang kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak.

 

Sementara itu, Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia, Farchan Jamil menambahkan, peserta khitanan massal adalah anak-anak kurang mampu yang berasal dari lingkungan sekitar AirNav.

"Ini kepedulian perusahaan untuk masyarakat yang kurang mampu. Kita dan Baznas membantu untuk memfasilitasi agar kegiatan ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Secara terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, menyambut baik kegiatan Khitanan Massal Sehat Ceria yang digelar bersama AirNav Indonesia.  

Saidah menjelaskan, dalam kegiatan ini Baznas mendukung melalui rekomendasi 100 anak penerima manfaat dan dukungan tim medis dari Rumah Sehat Baznas yang telah berpengalaman.

Kegiatan kali ini juga berkolaborasi dengan beberapa BUMN, di antaranya PT Askrindo dan PT Pegadaian. "Khitanan adalah syariat Islam yang wajib bagi seluruh umat muslim. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan baik sesuai dengan syariat Islam," kata Saidah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9/2023).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement