Selasa 05 Sep 2023 20:10 WIB

Baznas Umumkan Secara Resmi Penerima Beasiswa Cendekia Baznas Ma'had Aly 2023

Program beasiswa Baznas diberikan kepada anak-anak mustahik.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.
Foto: Dok. BAZNAS
Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mengumumkan daftar penerima Cendekia BAZNAS Ma'had Aly di 2023. Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, berharap program Beasiswa Cendekia BAZNAS Ma'had Aly ini bisa menjadi jalan yang luas bagi kalangan yang selama ini terkendala dalam menempuh pendidikan tinggi.

"Kami membuka program beasiswa ini karena anak-anak mustahik juga harus diberikan kesempatan dan akses seluas-luasnya terhadap pendidikan tinggi," kata Saidah, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga

Beasiswa Cendekia BAZNAS Ma’had Aly Tahun 2023 dibuka pada tanggal 27 Juni-12 Juli 2023. Beasiswa ini adalah program beasiswa pendidikan tinggi bagi para mahasantri program sarjana (S1) yang sedang menempuh pendidikan (on going) di kampus-kampus mitra Beasiswa BAZNAS Ma'had Aly.

Para peserta beasiswa yang lolos akan mendapatkan Bantuan SPP/UKT (termasuk uang asrama) maksimal Rp4 juta per semester. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pembinaan berupa pendampingan oleh mentor yang ditunjuk pihak Ma'had Aly dan dari tim BAZNAS RI, serta motivasi dari sejumlah tokoh setiap dua bulan sekali secara daring.

Pengumuman dan daftar nama peserta yang lulus Beasiswa Cendekia BAZNAS Ma'had Aly 2023 dapat diakses di https://bit.ly/bcbma2023-pesertalulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement