Kamis 07 Sep 2023 11:42 WIB

PLN Nusantara Power UP Cirata Bangkitkan Ekonomi Warga Terdampak Gempa Cianjur

Bantuan bagi para pelaku UMKM diberikan untuk terdampak langsung gempa Cianjur.

PLN Nusantara Power UP Cirata melalui program CSR berkolaborasi dengan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
PLN Nusantara Power UP Cirata melalui program CSR berkolaborasi dengan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Gempa yang melanda wilayah Cianjur beberapa bulan lalu menyisakan efek yang berdampak pada perekonomian warga setempat, terutama dampak ekonomi. Berbagai upaya telah dilakukan baik oleh pemerintah, kalangan swasta, maupun swadaya berbagai pihak untuk pemulihan dan membangkitkan kembali kondisi perekonomian.

Salah satunya yang dilakukan oleh PLN Nusantara Power UP Cirata melalui program CSR yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat. Program tersebut berupa bantuan bagi para pelaku UMKM yang terdampak langsung gempa Cianjur.

Baca Juga

photo
PLN Nusantara Power UP Cirata melalui program CSR berkolaborasi dengan Rumah Zakat. - (Rumah Zakat)

 

Penerima manfaat yang menerima bantuan ini merupakan pelaku UMKM yang saat ini sedang mencoba membangkitkan kembali aktifitas usahanya. Jenis usaha yang dijalankan, seperti warung nasi, aneka minuman, seblak, gorengan, mi ayam, sosis bakar, cilor, batagor, bilor. Bantuan diberikan pada bulan Agustus itu berupa modal usaha serta sarana usaha, diharpkan dapat membantu pelaku UMKM agar usahanya kembali berjalan dan bangkit.

 

"Penerima manfaat sangat senang sekali dan sangat membantu dengan adanya bantuan ini. Mereka berharap usaha terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta mendoakan bagi donatur agar diberikan balasan yang berlipat," ujar Wanda selaku relawan Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement