Senin 04 Sep 2023 19:58 WIB

Rumah Zakat Aceh Bantu Peralatan Sekolah untuk Korban Kebakaran Gontor

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak korban kebakaran.

Rumah Zakat dan Serikat Karyawan (Sekar) Telkom DPD Aceh menyalurkan bantuan sebanyak 60 paket peralatan sekolah dan higienis kit untuk santri korban kebakaran Pondok Pesantren Gontor (ilustrasi).
Foto: RZ
Rumah Zakat dan Serikat Karyawan (Sekar) Telkom DPD Aceh menyalurkan bantuan sebanyak 60 paket peralatan sekolah dan higienis kit untuk santri korban kebakaran Pondok Pesantren Gontor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Rumah Zakat dan Serikat Karyawan (Sekar) Telkom DPD Aceh menyalurkan bantuan sebanyak 60 paket peralatan sekolah dan hygiene kit untuk santri korban kebakaran Pondok Pesantren Gontor 8 Aceh, di Aceh Besar.

"Alhamdulillah, penyaluran berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak korban kebakaran," kata Branch Manager Rumah Zakat Aceh Riadhi, di Aceh Besar, Senin (4/9/2023).

Baca Juga

Penyaluran paket bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Ustaz Husni Kamil sebagai salah satu pimpinan pondok pesantren Gontor 8 Aceh. Sebelumnya, sebanyak sembilan unit ruang santri dan satu unit ruang dewan guru di Pondok Pesantren Gontor, Kabupaten Aceh Besar ludes terbakar, Rabu (23/8/2023) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Adapun bantuan kemanusiaan yang disalurkan tersebut berupa buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, stipo, sabun, sikat gigi, sampo, pasta gigi, minyak kayu putih, susu UHT dan vitamin C.

Riadhi menyampaikan bantuan tersebut merupakan kali kedua disalurkan sejak musibah kebakaran Gontor terjadi beberapa waktu lalu. "Insya Allah akan ada lagi bantuan tahap selanjutnya untuk akan disalurkan ke pesantren tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sekar Telkom DPD Aceh T Khairul Nova, turut berduka atas musibah yang dialami Pondok Pesantren Gontor 8, diharapkan infak yang diberikan bisa bermanfaat untuk para santri. "Kita turut berduka atas musibah kebakaran Pesantren Gontor ini, meskipun tidak banyak, semoga bantuan kita ini bermanfaat," kata Khairul Nova.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Husni mengucapkan terima kasih atas sedekah dan bantuan berupa peralatan sekolah dan hygiene kit kepada santri korban kebakaran pesantren tersebut. "Semoga donatur karyawan Telkom Aceh, mitra witel Aceh dan Rumah Zakat selalu diberikan rezeki yang berlimpah dan keberkahan dari Allah SWT dalam setiap ibadah yang dilakukan," kata Ustaz Husni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement