Ahad 20 Aug 2023 13:36 WIB

Cinta Quran Terus Menginspirasi, Amazing Muharram Direspons Positif Lebih dari 1 Dekade

Cinta Quran juga mempunyai Program Bebas Buta Aksara Alquran

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Suasana acara Amazing Muharram 12 saat Ustaz Abdul Somad berceramah di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Ahad (20/8/2023).
Foto: Republika/Fuji E Permana
Suasana acara Amazing Muharram 12 saat Ustaz Abdul Somad berceramah di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Ahad (20/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dalam momentum peringatan Muharram yang suci, Cinta Quran Foundation menghadirkan Amazing Muharram 12, sebuah acara tahunan yang telah memberikan dampak positif kepada masyarakat selama 11 tahun berturut-turut.

Konsistensi dalam memberikan kebaikan menjadi ciri khas acara ini yang mengusung tema utama "Infinity Life: Serenity - Happiness - Meaningful."

Baca Juga

Pendiri dan CEO Cinta Quran, Ustadz Fatih Karim, mengatakan tema utama acara ini mengingatkan tentang pentingnya kedamaian hati dalam menghadapi hiruk-pikuk dunia yang semakin kompleks.

"Hadirnya kedamaian hati menjadi keinginan setiap Muslim di tengah kondisi saat ini yang terus mengejar kita dengan target-target duniawi," kata Ustadz Fatih di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Ahad (20/8/2023)

Acara Amazing Muharram 12 melibatkan beberapa pembicara inspiratif nasional dan internasional yang memiliki kompetensi baik dalam ilmu maupun pengalaman. Beberapa di antaranya adalah Ustadz Abdul Somad, Ustadz Fatih Karim, Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, Vince Asya Focarelli, Arie K Untung, Coach Jamil Azzaini, Coach Harri Firmansyah, Coach Asep Supriatna, Taufiq Ismail, Opick Tombo Ati, Ummu Sajjad, dan Angelina Sondakh.

Rangkaian acara Amazing Muharram 12 meliputi training, talkshow, dan entertainment, yang bertujuan untuk menggerakkan pikiran, hati, dan perasaan para peserta.

Ustadz Fatih mengatakan, lebih dari sekadar acara inspiratif, Amazing Muharram 12 juga memiliki tujuan amal yang mulia. Seluruh kegiatan ini didedikasikan untuk mendukung Syiar Quran Project (SQP), khususnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

Baca juga: Sosok Perempuan Hebat di Balik Tumbangnya Tiran dan Singgasana Firaun

 

"IBBQ adalah inisiatif yang membebaskan lebih dari 100 ribu orang di Indonesia dari buta aksara Alquran sejak 2012. Kelas pelatihan tidak berbayar yang diselenggarakan di seluruh pelosok Indonesia telah berhasil menjangkau wilayah di 34 provinsi, membawa pencerahan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih memahami Alquran," ujar Ustadz Fatih.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri tidak kurang dari 4.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang dengan tujuan untuk mendapatkan inspirasi hijrah dan bersama-sama berkontribusi untuk menjadikan negeri ini lebih baik.

Dengan semangat untuk membangun kebahagiaan, kedamaian, dan makna yang berkelanjutan dalam kehidupan, Amazing Muharram 12 diharapkan akan membuka pintu bagi perubahan positif dalam menjalani "Infinity Life."   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement