Jumat 11 Aug 2023 20:36 WIB

Awardee BSI Maslahat Scholarship Berikan Literasi Ekonomi Syariah ke Siswa SMA

Agenda social project ini berkolaborasi dengan Rohani Islam atau Rohis.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
BSI Maslahat
Foto: Dok Republika
BSI Maslahat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat melaksanakan agenda social project yang dilakukan oleh awardee BSI Maslahat Scholarship Universitas Indonesia di SMAN 26 Jakarta Selatan pada Kamis (10/8/2023) kemarin. Awardee BSI Maslahat Scholarship Universitas Indonesia membuka agenda pelaksanaan social project ini dengan tema Reflecting Shariah in The Light of Islamic New Year bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam.

Agenda social project ini berkolaborasi dengan Rohani Islam (Rohis) SMAN 26 Jakarta dengan tagline “Empowering Minds, Embracing Sharia Economics”.

Tema yang diangkat memberikan makna bahwa tahun baru Hijriyah memiliki semangat perjuangan untuk meninggalkan hal-hal yang buruk untuk menuju ke arah yang lebih baik. Selain itu tema ini juga diharapkan dapat membawa semangat ekonomi syariah di tengah keberadaan ekonomi konvensional.

Target peserta social project ekonomi syariah ini adalah untuk seluruh siswa SMAN 26 Jakarta. Untuk agenda kompetisi adalah 115 siswa mulai dari kelas 10 sampai 12 baik jurusan MIPA dan IIS. Hadir dalam agenda social project ini Branch Manager BSI Depok, Sjarif Hidayat; Manager LIKES & Education Group, Aprilia Eviyanti; serta Kepala Sekolah SMAN 26, Dudung Abdul Kodir.

“Terima kasih BSI Maslahat dan teman-teman awardee dari Universitas Indonesia yang telah melaksanakan agenda social project ini, bagus sekali untuk meningkatkan literasi teman-teman pelajar sekalian terkait ekonomi dan perbankan syariah,” Ucap Brand Manager BSI Depok dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2023).

Ali Kifayatullah dan Raihan Maulana Fajri yang menyampaikan langsung kepada siswa-siswi mengenai sosialisasi ilmu ekonomi syariah terkait materi keuangan komersial dan sosial Islam. Tak hanya itu metode belajar juga dipraktekkan melalui pelaksanaan kompetisi seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC), essay, MTQ dan solo vocal religi.

Emir Reza Pahlawan selaku ketua pelaksana sosial projek ini berharap agar para peserta dapat memahami ekonomi syariah ini secara mendasar melalui pembelajaran aktif dan interaktif. “Tujuannya supaya dapat meningkatkan semangat para siswa untuk melakukan syiar terkait ekonomi syariah, terutama untuk rekan-rekan di sekelilingnya,” ucapnya.

Program sosial project merupakan salah satu rangkaian dari program pembinaan BSI Scholarship untuk seluruh penerima manfaat program di setiap kampusnya. Tim pelaksana pada agenda ini merupakan penerima manfaat program angkatan pertama yang mana sebentar lagi akan melaksanakan seremonial wisuda sebagai tanda selesainya program.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ziswaf, CSR, dan dana sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.   

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement