Rabu 28 Jun 2023 20:20 WIB

Grab dan BenihBaik Beri Kemudahan Masyarakat dengan Kurban Berkah Baznas

Kurban Berkah Baznas tahun ini menargetkan pengumpulan kurban mencapai 10 ribu hewan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan kurbannya
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan kurbannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Grab dan BenihBaik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan kurbannya di momen Idul Adha 1444 Hijriyah. 

Masyarakat yang ingin berkurban dapat memilih hewan kurban yang diinginkan melalui Aplikasi Grab lalu menuju ke tautan http://bit.ly/kurbanbaznas-grab. Cara lain adalah dengan mengeklik kampanye kurban yang terdapat dalam Aplikasi Grab, lalu klik Badan Amil Zakat Nasional, kemudian pilih hewan kurban yang diinginkan, dan melanjutkan dengan proses pembayaran. Program ini akan terus berlangsung hingga 30 Juni 2023. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, kerja sama antara Baznas, Grab, dan BenihBaik kembali terjalin pada momen kurban tahun ini. Kemudahan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ingin berkurban," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, Rabu (28/6/2023), dalam siaran persnya.

Menurut Rizal, berkurban adalah salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah dalam agama Islam. Dengan melaksanakan perintah-Nya untuk berkurban, seorang Muslim menunjukkan ketaatan dan penghormatan kepada Allah.

Rizal yakin, pembelian hewan kurban melalui Grab dan BenihBaik jadi menjadi salah satu cara termudah yang bisa digunakan masyarakat untuk berkurban, karena bisa dilakukan di mana saja dan cukup menggunakan fasilitas digital. Selain itu, Noor berharap kerja sama ini dapat mendorong peningkatan pengumpulan kurban Baznas. 

Kurban Berkah Baznas tahun ini menargetkan pengumpulan kurban mencapai 10 ribu setara domba atau kambing. "Mohon doa dari masyarakat agar misi Kurban Berkah Baznas bisa tercapai dan sukses. Sehingga bisa membantu masyarakat yang mengalami kemiskinan ekstrem dan stunting," katanya.

Sementara itu, Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menyatakan dukungannya untuk memperluas akses masyarakat dalam berkurban di era digital. “Melalui sinergi yang telah dijalin sejak 2021, Grab ingin menghadirkan pengalaman berkurban yang praktis dan transparan bagi semua orang. Dengan demikian, berkurban melalui aplikasi di ponsel bukan hanya tentang kemudahan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk turut serta dalam membangun solidaritas sosial."

CMO BenihBaik.com Firdaus Juli turut memiliki pandangan serupa guna mendorong program Baznas yang fokus pada pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan umat. "Semoga kolaborasi ini dapat memudahkan dan sebagai alat penebar kebaikan di tengah masyarakat. BenihBaik dan Baznas telah lama menjadi mitra. Semoga komitmen bersama ini dapat terus terjaga dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement